Inilah Cara Menggunakan Headset Bluetooth yang Benar

Toko Online Bhinneka

Bagi Anda yang kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari handphone entah itu untuk kepentingan komunikasi ataupun mendengarkan musik, sangat wajib memiliki perangkat mungil yang satu ini. Anda bisa dengan mudah menemukan produk ini di toko terdekat. Saat berolahraga akan lebih mengasyikkan jika menggunakan perangkat tersebut. Selain ringkas, juga tidak ribet karena tanpa kabel. Untuk masalah harga cukup terjangkau, bahkan Anda bisa mendapatkan produk dengan fitur mumpuni dengan nominal dibawah 100 ribu saja.

Nah, untuk bisa mengaplikasikan headset yang dikoneksikan dengan bluetooth ini, harus pastikan smartphone yang Anda miliki mendukung pemakaian perangkat tersebut. Namun di era yang sudah canggih ini, hampir semua ponsel pintar sudah support bluetooth. Selain itu Anda juga harus mengetahui cara menggunakan headset bluetooth agar pengoperasiannya tidak keliru. Tahapannya sangat sederhana dan kedua perangkat tersebut sangat mudah terhubung.

Jadi daripada menggunakan earphone biasa, akan lebih menyenangkan jika Anda menggunakan headset bluetooth tanpa kabel sama sekali. Agar Anda tidak bingung saat mengoperasikannya, dibawah ini akan diberikan ulasan singkatnya.

Langkah Menyambungkan Headset Bluetooth dengan Smartphone
Headset tersebut baru bisa dipakai jika terhubung dengan smartphone. Jika Anda sudah memastikan bahwa perangkat bisa terkoneksi melalui bluetooth, selanjutnya tinggal beli saja produk yang sesuai dengan keinginan. Perhatikan spesifikasi dan juga volumenya agar bisa menghasilkan suara yang jernih. Bagi Anda yang masih pemula, menghubungkan kedua perangkat tersebut terbilang mudah. Ikuti saja tahapannya dibawah ini.
  1. Aktifkan headset bluetooth
  2. Cara menggunakan headset bluetooth yang pertama adalah dengan mengaktifkan perangkat tersebut. Tekan saja tombol power sampai nyala lampu berkelip-kelip. Ada juga produk yang harus ditekan hingga beberapa detik untuk menyalakan headset. Jika indikator sudah berkedip-kedip, hal tersebut menandakan headset sudah siap disambungkan.
  3. Setting ke mode pairing
  4. Jika kedua perangkat yaitu headset dan smartphone belum pernah disambungkan sebelumnya, maka Anda perlu melakukan pairing dulu. Kelebihan headset bluetooth adalah proses pairing yang cukup mudah. Tekan tombol multifungsi selama beberapa detik dan headset sudah siap disambungkan dengan smartphone. Indikasinya adalah lampu yang berkelip menunjukkan warna merah dan biru.
  5. Mendeteksi bluetooth pada smartphone
  6. Lakukan proses scanning untuk mendapatkan bluetooth yang dimiliki oleh headset tersebut. Jika sudah ketemu, tinggal klik saja dan secara otomatis kedua perangkat tersebut akan tersambung.
  7. Masukkan pin
  8. Untuk mengkoneksikan headset dengan ponsel pintar, biasanya akan muncul notifikasi yang meminta Anda untuk memasukkan pin dengan benar. Ketikkan saja 0000 atau angka yang tertera pada buku petunjuk. Jika berhasil, berikutnya akan ada pesan yang memberitahukan bahwa headset sudah siap digunakan.

Proses pairing sampai dengan memasukkan nomer pin cukup Anda lakukan sekali saja saat pertama kali mengkoneksikan. Untuk selanjutnya, cara menggunakan headset bluetooth adalah dengan mengaktifkan saja dan akan terhubung dengan sendirinya. Kelebihan dari produk ini adalah membuat Anda semakin produktif karena komunikasi lebih dipermudah. Saat mengendarai mobil, konsentrasi tidak akan terganggu karena harus menerima telepon. Selain itu bentuknya juga mungil dan nyaman dipakai.

Jangan tertipu dengan produk murah namun spesifikasinya tidak mumpuni. Suara bising ketika di jalan bisa mengganggu kejernihan suara yang dihasilkan oleh perangkat tersebut. Namun jika Anda menggunakan produk yang berkualitas bagus, maka suara yang dihasilkan akan tetap jernih dan jelas. Bentuk dan modelnya saat ini juga beragam, ada yang berwarna-warni dan juga polos. Sesuaikan saja dengan keinginan Anda. Tidak ada salahnya juga mencoba sebelum membeli untuk memastikan produk tersebut nyaman atau tidak saat dipakai.

Tips bagi Anda yang ingin melakukan pembelian secara online, cari toko online yang terpercaya dan menawarkan produk yang lengkap. Salah satu e-commerce yang cukup direkomendasikan saat ini adalah Bhinneka.com. Situs yang menjual beberapa produk pilihan dengan harga headset bluetooth terbaik yang sudah dipercaya oleh banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Proses pembelian sangat mudah dan masing-masing produk sudah dilengkapi dengan review. Pembayaran juga bisa dilakukan secara kredit. Jadi tunggu apalagi segera berbelanja dan dapatkan penawaran menarik khusus bagi Anda pelanggan setia Bhinneka.com.

Related Posts

18 komentar:

  1. saya mau beli bang tapi mirip yang dipakai ama paspampres kecil gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mau, jika dananya cukup :)

      Hapus
    2. saya tawarkan untuk menambahi dananyanih....mau

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Pengarang si topi miring kali...?

      Hapus
    5. ternyata mengkoneksikan peranglat Bluetooth ada juga cara ya...
      Maklum saya lum pernah mainin audio via Bluetooth KANG ...untuk nemu artikel ini, kalau tidak , seumur umur kagak bakalan bisa denger musik via Bluetooth

      Hapus
  2. wuidih...mang admin permainannyaudah pake headset berb bluetut euy...nggak mungkin bikin tutorial kalau ngga punya mah dong...ih

    cipok basah ah....udelnya

    BalasHapus
  3. Pengen sih tapi belum tercapai buat beli headset yang bluetooth, hehehe. Pakai headset bluetooth sepertinya asyik, kayak jadi aktor film action.

    BalasHapus
  4. Headset bluetooth sepertinya keren yah buat gaya²an, hehe.. Belum terpikir untuk membelinya dalam waktu dekat mah, tapi infonya boleh juga jadi tahu cara menggunakan headset bluetooth yang benar.

    BalasHapus
  5. Wah menarik sekali, jadi pengen beli juga biar lebih enak dipakainya...

    BalasHapus
  6. Belum punya headset bluetooth sampai sekarang, tapi aman kan ya? maksudnya ga ada radiasinya gitu

    BalasHapus
  7. Tutorial yang berguna
    Jika suatu ketika aku punya
    Headset Bluetooth telah tahu caranya

    BalasHapus
  8. emang paling asik wireless headset, apalagi kalo sedang mobile.. ga ribet maenin kabel hedset yang berbelit-belit haha

    BalasHapus
  9. Nih biasany yang suka pake beginian abg gtu ya kang djangkaru.. kalau saya jarang pake kang

    BalasHapus
  10. Wahhh saya ga punya headset nih, adanya eraphone, padahal mau praktek :(

    BalasHapus
  11. Terima kasih informasinya tentang cara menggunakan headset bluethoot yang benar

    BalasHapus
  12. ga punya headset bluetooth, tapi makasih ya mas infonya, siapa tahu nanti punya

    BalasHapus
  13. Selama ibi nyoba earphone belum pernah headset.
    Makasih tips dab infonya bermanfaat sekali.
    Suatu saat mungkin aku akan nyoba pakai headset bluetooth.

    BalasHapus

 
Back To Top