Sea World Ancol tidak Menarik Lagi

Sea World Ancol Tidak Menarik Lagi

Entah sudah berapa kali saya datang ke Sea World Ancol. Yang jelas sudah sering. Sepertinya tidak ada hal yang baru. Dan sudah tidak tampak unik dan menarik lagi. Apalagi sekarang, ikan putri duyungnya sudah tidak ada. Terasa ada yang kurang begitulah. Sedangkan ikan putri duyung itulah yang paling digemari oleh pengunjung. Ikan putri duyung yang dulu menjadi koleksi Sea World Ancol sungguh besar sekali. Konon kata penjaga Sea World Ancol, ikan putri duyung lagi di karantina.

Sea World Ancol

Wisata Ancol, menjadi primadona wisata yang ada di Jakarta. Maka tidak heran, warga luar Jakarta seperti saya ini, yang berasal dari daerah Jogjakarta selalu penasaran dengan apa yang namanya Ancol. Tempat wisata yang tergolong luas. Aneka main dan aneka wahana wisata tergolong lengkap dan lebih modern. Salah satunya yang menarik adalah Sea Word, Dunia Laut Ancol. Walau tiket masuknya tergolong elit, tapi tidak  pernah sepi pengunjung.

Sea World Ancol

Sea World Ancol

Di lorong Aqurium raksasa sungguh mendebarkan dan menakjubkan. Ikan-ikan besar melayang-layang diatas kepala pengunjung. Ikan Pari dengan badannya yang lebar dan berwarna putih seakan-akan memayungi. Ya, di aquarium raksasa ini yang paling menarik hanya ikan pari. Selebihnya segerombolan ikan-ikan kecil yang saya sendiri tidak tahu namanya. 

Pada jam-jam tertentu, ada atraksi penyelam memberikan makanan pada ikan-ikan tersebut. Pengunjung bisa menonton di arena atau tempat yang telah disediakan. Mirip pertunjukan teater. Kadang harus berdesak-desakan dan berhimpitan sesama pengunjung. Maklum arena teaternya ini kurang begitu memadai.

Sea World Ancol

Sea World Ancol

Di luar aquarium raksasa ini juga terdapat koleksi ikan-ikan laut. Bentuk aquariumnya berukuran sedang. Anda bisa berkeliling dan mengamati dengan sepuasnya. Diluar kaca tertulis nama/species asal ikan-ikan tersebut. Bagi para pelajar pastinya sangatlah berguna, sebagai bahan membuat makalah atau karya tulis.

Di luar arena aquarium, Anda bisa membeli berbagai cindera mata, semisal kaos atau boneka. Dulu ada tempat berphoto selfie. Mulut ikan hiu yang mengangga, entah kenapa kini juga tidak ada lagi. Anda lapar? Restaurant  cepat saji menjadi solusinya. Sekaligus bisa menjadi tempat rehat setelah kelelahan keliling di dalam Sea World Ancol. Alamat lengkap Sea World Ancol berada di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Indonesia. Kode Pos 14430.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top