SD Islam Darurrahim Kebanggan Sekolah Dasar Warga Cakung

SD Islam Darurrahim Jakarta

Cuaca yang begitu cerah dan bersahabat, saat yang mengasikan untuk jalan-jalan. Memang dasarnya, saya tidak betah di rumah. Selalu ingin mencari suasana dan pengalaman baru. Itulah enaknya jadi bujangan. Bebas berpetualangan. Jadi siapa yang bilang jika jomblo itu identik dengan kenestapaan? Justru kegembiraanlah yang didapatkannya. Nah, jadi yang belum laku tidak perlu berkecil hati.

Kali ini saya terdampar dengan tidak sengaja di Sekolah Dasar Islam Darurahim, Cakung. Gedung sekolah yang menurut saya tidak atau belum berubah dari pertama kenal. Kalau menurut pengamatan saya tergolong gedung lama. Dan selayaknya memang harus direnovasi. Tampak dari gedung-gedungnya dengan tambahan beton-beton penyangga.

SD Islam Darurrahim Jakarta

Sayang sekali saya belum bisa mewawancarai pihak sekolah. Untuk mengetahui sejarah dan cikal-bakal berdirinya Sekolah Dasar Islam Darurrahim yang dibawah naungan YPI Asy Syubban Al Muslimun. Aduh bergaya amat diri saya ini ya, lagaknya mirip wartawn atau photographer. Sedangkan saya mengambil photo gedung SD Islam Darurrahim dengan diam-diam tanpa sepengetahuan dari pihak sekolah.

SD Islam Darurrahim Jakarta

SD Islam Darurrahim Jakarta

Gedung ini juga diperuntukan untuk murid SMP dan SMK tidak hanya Sekolah Dasar. Dan disebelah gedung ini juga ada Taman Kanak-Kanak. Pokoknya sekolahnya lengkap dan ramai deh. Menjelang jam istriahat atau pulang sekolah, keseruan dan kecerian tampak diwajah-wajah para murid. Suara gemuruh mampu membelah keheningan suasana. Ditambah dengan kerumunan para wali murid yang menunggu di luar gedung sekolah.
SD Islam Darurrahim Jakarta

SD Islam Darurrahim Jakarta

Saya pun punya kesempatan bisa melihat ruangan kelas dari dekat. Sehingga saya bisa mengabadikan gedung SD Islam Darurrahim dari lantai dua. Gedung warna biru, diperuntukkan untuk mushola dan dibawahnya dipergunakan sebagai ruang guru. Alamat Sekolah Dasar Islam Darurrahim berada di Kampung Baru, Gang Pelajar/Gang Bodong, Jalan Tipar-Cakung, RT.8/RW.9, Cakung Barat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Provinsi Jakarta, Indonesia. Kode Pos 13910. Telepon: (021) 44831013.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top