Cara Heboh Memotret Dengan Kamera Handphone

Cara Heboh Memotret Dengan Kamera Handphone

Hasil photo artikel yang kusajikan diblog ini, hampir semuanya menggunakan lensa kamera handphone. Dan pengambilan gambarpun tidak semudah yang dibayangkan. Pernah diintrogasi polisi, satpam, dihardik pemilik/penjaga toko bahkan ditertawakan dan dianggap sinting oleh sebagian orang. Dikit-dikit photo, photo dikit-dikit, mungkin itu yang membuat orang jengkel. Tapi yang namanya sudah hoby, apa boleh buat.  Rintangan selalu dilawan.

Tips atau cara memotret dengan kamera handphone :
  1. Pencahayaan harus cukup, jangan melawan arah matahari. Dan usahakan sewaktu memotret, posisi matahari jangan diatas kepala. Diruangan indoor, pencahayaan harus lebih terang lagi.
  2. Obyek bergerak, teruslah memotret sebanyak mungkin. Karena kita tidak tahu, hasil photo mana nanti yang bagus dan menarik.
  3. Jika ditempat privasi dan dilarang memotret, Anda harus bergaya/bertingkah seolah-oleh Anda sedang telephone atau main game. Tapi sebelumnya usahakan volume bit disilent.
  4. Minta ijin jika itu ditempat ibadah, semisal Gereja. Agar Anda tidak dianggap teroris atau pengganggu keamanan.
  5. Perhatikan keselamatan saat memotret dijalan raya.
  6. Edit hasil photo dengan aplikasi Photoshop untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Heboh Memotret Dengan Kamera Handphone

Itulah pengalamanku saat memotret. Aku mengucapkan terimakasih yang telah menggunakan hasil photoku. Berarti hasil karyaku bermanfaat bagi orang lain. Portal ternama juga ada yang mengunakan hasil bidikanku. Ada yang lucu, hasil photoku dipergunakan untuk menipu, meminta sumbangan pengobatan. Tukang photo bukan photographer, siapa lagi jika bukan Djangkaru Bumi. Salam Photo !

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top