Djangkaru Bumi Tukang Photo Bukan Photographer

Djangkaru Bumi Tukang Photo Bukan Photographer

Kadang ada yang menganggap sebagian  orang, diriku ini aneh. Karena suka membidikan kamera dalam kondisi atau situasi apapun. Semisal, pernikahan, acara tahlilan atau saat pemakaman. Bahkan rela menghadang bahaya, semisal memotret kejadian di jalan raya. Tukang Photo yang senantiasa bergaya. Tukang Photo gila, itu mungkin identik dengan diriku yang tidak mengenal malu.

Djangkaru Bumi Tukang Photo Bukan Photographer

Photographer berasal dari bahasa inggris, dan di Indonesiakan menjadi fotografer, Juru foto atau Tukang foto. Menurut wikipedia, Photographer adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. Banyak fotografer yang menggunakan kamera dan alatnya sebagai pekerjaan untuk mencari penghasilan, dan gambarnya akan dijual untuk cover majalah, cover calender, artikel, dan lain-lain.

Djangkaru Bumi Tukang Photo Bukan Photographer

Tapi sekarang mengalami penurunan nilai status sosial atau strata untuk istilah Tukang Photo atau Juru Photo. Profesi ini dianggap kelas bawahan yang hanya sekedar menangkap obyek tanpa memperhatikan aspek seni, peralatan dan nilai jual. Tukang Photo untuk sebutan kelas pinggiran. Nah kalau begitu, Djangkaru Bumi Tukang Photo Bukan Photographer.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top