Tulisan Tabung LPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin Menuai Kritik

Tulisan Tabung LPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin Menuai Kritik

Tulisan Tabung LPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin Menuai Kritik . Tabung Gas melon dikampungku menyebutnya. Kini tabung gas 3 kg keluaran baru berubah tulisan sejak pertengahan bulan Maret 2015. Dengan tulisan yang sangat mencolok yaitu " HANYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN " . Gas atau LPG 3 kg adalah gas bersubsidi yang awal peluncurannya hanya dikhususkan bagi rakyat yang kurang mampu. Tapi kenyataan dilapangan, masyakarat golongan kaya juga ikut menggunakannya. Kemungkinan dengan pertimbangan, mudah didapatkan, ringan bawanya dan sangat terjangkau bagi mereka ( Golongan masyarakat mampu ).

Tulisan Tabung LPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin Menuai Kritik

Hal inilah yang membuat pemerintah kelimpungan. Karena beban subsidi LPG 3 Kg semakin membengkak. Agar golongan masyarakat kaya malu menggunakan gas 3 Kg bersubsidi maka dibuatklah tulisan yang mencolok dan tegas. " HANYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN ". Tapi yang namanya urusan perut dan faktor keekonomian tulisan itu tidak ada pengaruhnya. Justru tulisan itu menuai kritik, kenapa masyarakat miskin selalu menjadi jargon dan golongan yang sepertinya layak untuk dicemooh. Masyarakat miskin layak untuk ditertawakan kah ? Seakan pemerintah ingin mengkotak-kotakan masyarakatnya sendiri. Dan perlu pemerintah ketahui juga, gas bersubsidi 3 Kg, tidak semua masyarakat miskin mampu membelinya. Karena harga LPG 3 Kg ditingkat pengecer sudah mencapai Rp.22.000,-. Harga yang sangat besar bagi masyarakat miskin.

Tulisan TabungLPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin Menuai Kritik

Pemerintah kita ahli kiasan tata bahasa jika untuk orang kaya. Misal  " orang kaya korupsi ", bahasa yang digunakan " krah putih berdasi " atau dengan sebutan halus " menyelewengkan dana atau menyalahgunakan kekuasaan ". Nah untuk tulisan ditabung gas 3 Kg, apakah pemerintah tidak punya kiasan kosa kata bahasa lain selain kalimat " HANYA UNTUK MASYARAKT MISKIN " ? Misalkan menggunakan kalimat " DIPERUNTUKKAN BAGI MASYARAKAT PRASEJAHTERA ", " HANYA UNTUK MASYARAKAT BELUM MAMPU ", " GAS BERSUBSIDI ". Atau  mungkin Sahabatku punya ide yang lebih menarik lagi ? Silahkan dikoment dan jangan lupa kunjungi juga artikel tentang ciri-ciri gas 3 Kg palsu. Salam ngegasssss.... !


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top