Toko Mudra Cakung

Toko Mudra Cakung

Toko Mudra Cakung . Mungkin kalau jaman sekarang, orang akan menyebutnya dengan istilah Mini Market Mudra Cakung. Beralamat di jalan Tipar Cakung No.8, Cakung, Jakarta Timur. Aku kagum akan toko mudra ini karena masih bisa bertahan dengan kehadiran mini market yang lebih modern semisal alfamart atau indomart. Disepanjang jalan Tipar Cakung sudah tidak terhitung jumlah mini market modern tersebut. Bahkan bisa dibilang terlalu dekat jaraknya. Entah mengapa pemerintah tidak membatasi jumlah maupun jarak antar sesama mini market. Jadi tidak mengherankan jika toko-toko bermodal kecil banyak yang gulung tikar. Pastinya karena kalah bersaing. Kalau menurut pengamatanku, toko Mudra berdiri sejak tahun 80-an. Bentuk bangunannya belum banyak mengalami perubahan.

Toko Mudra Cakung

Toko Mudra Cakung

Toko Mudra Cakung

Aku masih ingat akan tragedi kerusuhan atau huru-hara Mei 1998. Toko atau agen keturunan Tiongkok disepanjang jalan Tipar Cakung  tidak luput dari penjarahan dan pembakaran. Bahkan Agen Sembako disebelah Toko Mudra yang jaraknya sekitar 10-an meter dibakar dan dijarah habis. Pemiliknya hanya bisa menangis dan pasrah. Toko Mudra bisa selamat karena pemiliknya asal Solo, Jawa Tengah dan dijaga ketat oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Sehingga tidak ada yang berani menjarahnnya. Suasana waktu itu sungguh mencekam.

Toko Mudra Cakung Jakarta Timur

Toko Mudra Cakung

Toko Mudra Cakung
Obat Batuk Mujarab

Pengen sekali berbincang sama pemilik Toko Mudra, apa resepnya bisnis atau wirausaha itu bisa bertahan lama. Bahkan ada karyawan yang masih betah bekerja hingga sekarang. Tapi sayang, pemiliknya lagi sibuk sehingga aku hanya bisa potrat-potret saja. Enak kan jadi blogger ? Bisa berlagak bak orang penting. Hmmm....Siapa tahu nanti pemilik Toko Mudra Cakung mengundangku walau sekedar minum kopi sambil ngobrol ringan.


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top