Kondisi Jalan Tipar Cakung Jakarta, Rusak Parah

Jalan Jakarta Rusak

Jalan Jakarta Rusak . Sungguh ironi, yang konon cerita bahwa Kota Jakarta itu pusat berkumpul orang-orang pintar dan tempat keberadaan duit. Tapi kenapa,  masih saja kita jumpai jalan-jalan rusak parah dan berlubang. Bahkan bukan saja berlubang tapi berkubang saat hujan tiba bah tempat mandi kerbau disawah. Mirip sekali. Herannya, respon pemerintah setempat begitu lambat. Hampir setahun lebih belum ada tindakan. Sedangkan hampir tiap hari, ada saja pengendara motor yang terjatuh. Apakah harus menunggu korban jiwa ?
Jalan Jakarta Rusak

Jalan Jakarta Rusak

Jalan Tipar- Cakung, Jakarta Timur. Persisnya depan Toko Mudra. Jalan yang rusak ini hampir setengah kilometer. Rugian yang diakibatkan jalan rusak ini pastinya sudah tidak terhitungkan. Entah kerugian materiil maupun non materiil. Jarak tempuh waktu semakin lama akibat kemacetan. Apalagi jalan tipar cakung adalah akses menuju tempat atau pusat industri maupun bisnis ( Kawasan Berikat Nusantara Cakung dan Pertokoan Kelapa Gading , Jakarta Utara ). Banyak karyawan yang terlambat masuk kerja.

Jalan Jakarta Rusak

Jalan Jakarta Rusak

Semenjak Bapak Joko Widodo menjabat gubernur Jakarta sampai menjadi Presiden, Jalan Tipar Cakung Jakarta Timur , sepertinya kurang menjadi perhatian serius. Gubernur yang sekarang pun yaitu Bapak Ahok sepertinya juga masih diam. Sampai kapan diamnya ? Menunggu APBD Jakarta cair kah ? Atau Gubernurnya lagi sibuk mengawasi ujian nasional ? Dan Bapak Jokowinya lagi sibuk dengan rencana hajatan mantu ? Dinas Pekerjaan Umum kemana ? Kenapa perbaikan jalan tidak diteruskan. " Anggaran belum ada " itulah kemungkinannya.

Jalan Jakarta Rusak
Ada yang terjatuh

Jalan Jakarta Rusak
Pengendara wanita terjatuh
Saat aku memotret jalan berkubang ini, ada salah satu warga yang mengeluh dan bertanya padaku " Kapan jalan ini akan diperbaiki, pak ? " Mungkin dia mengira Djangkaru Bumi adalah pegawai Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. " Nanti jika musim kemarau telah tiba " jawabanku dengan enteng tanpa beban. Semoga saja, artikel ini terbaca oleh dinas terkait dan segera ada tindakan konkrit. Ya, siapa tau Bapak Basuki Tjahaja Purnama mau berkunjung ke blog ini dan memberikan komentarnya. Oh, Jakarta tidak seindah yang dibayangkan. Jalan Jakarta Rusak.


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top