Taman Pintar Jogjakarta

Taman Pintar Jogjakarta

Taman Pintar Jogjakarta . Taman ini beralamat di Jalan Penembahan Senopati No.1-3 Jogjakarta, kode pos 55122. Masih satu kawasan dengan museum Benteng Vredeburg. Jadi jika Sahabat main ke Malioboro jangan lupa mampir ke Taman Pintar bisa lewat pintu masuk museum Benteng Vredeburg. Taman Pintar ini sangat cocok sebagai wahana kreasi anak-anak untuk memperkenalkan ilmu teknologi dan ilmu ketrampilan. Karena disana akan diperkenalkan dengan ilmu pengetahuan dan cara membuat gerabah ( perabot rumah tangga yang terbuat dari tanah liat ).

Taman Pintar Jogjakarta Saat Ikut Pameran Di PRJ Jakarta
Taman Pintar Saat Ikut Pekan Raya Jakarta
Taman Pintar Jogjakarta

Saat Ikut Pameran Di PRJ Jakarta

Situs atau web taman pintar adalah http://www.tamanpintar.com/. Taman Pintar Jogjakarta buka layanan hari Selasa-Minggu pukul 09.000-16.00 WIB. Hari Senin libur kecuali libur nasional. Di Taman Pintar ini ada beberapa gedung, seperti  gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini ), gedung Oval, gedung Kotak, gedung Memorabilia dan gedung Planetarium. Setiap ingin memasuki gedung-gedung itu ada tiket masuknya tersendiri. Jadi lumayan menguras isi dompet. Semoga saja nanti pengurus atau pemilik yayasan Taman Pintar Jogjakarta membuat harga tiket masuk yang lebih bersahabat. Kalau perlu gratis.

Saat Ikut Pameran Di PRJ Jakarta

Saat Ikut Pameran Di PRJ Jakarta

Taman Pintar Jogjakarta

Taman Pintar ini dibangun diatas tanah bekas kawasan Shopping Center atau dulunya terkenal dengan pusat penjualan buku bekas. Dan dulu di kawan ini ada gedung bioskop dan tiap malam minggu, aku sering nonton film disana. Kini jejak romansa telah terkubur oleh pembangunan baru. Oh iya...,Taman Pintar Jogjakarta dibangun sejak tahun 2004 dan pada tanggal 16 Desember 2008 diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sekali lagi, jangan lupa jika main ke Malioboro dan museum Benteng Vredeburg mampir juga ke ke Taman Pintar Jogjakarta.

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top