Lekker Crepes

Lekker Crepes

Lekker Crepes . Adalah jenis jajanan anak yang harganya sangatlah terjangkau, umumnya kue ini dijual dengan harga Rp.2000,-an. Kue Lekker Crepes bentuknya seperti martabak bangka. Tapi lekker crepes sangatlah tipis. Jajanan ini rasanya sangatlah renyah, gurih dan manis. Dan diatasnya ditaburin mesis, susu, pisang, keju atau buah cery. Konon lekker crepes berasal dari Perancis. Tapi sekarang mudah dijumpai di hampir setiap sekolah dasar atau tempat wisata.

Lekker Crepes

Lekker Crepes

Lekker Crepes

Kalau menurut pengamatanku. Bahan dasar kue Lekker Crepes adalah adonan tepung terigu yang dicampuri susu, telur, garam secukupnya dan gula. Dan di pan atau tempat membuat kulit lekker crepes diolesin margarin biar tidak lengket. Nanti diatasnya di taburin mesis, susu, kacang atau buah. Dan selanjutnya jika kulit kue lekker crepes sudah agak mengering, dilipat sesuai dengan bentuk model yang dikehendaki.Dan yang terakhir siap untuk disantap. Kremes-kremes dilidah.

Lekker Crepes

Lekker Crepes

Dan tidak disangka, sekarang sudah banyak wiralaba lekker crepes. Mungkin karena jajanan yang sangat laris dan disukai anak-anak. Serta mendatangkan keuntungan yang besar dengan cepat. Aku kenal jajanan ini saat berwisata air di pemandian waterboom, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Utara. Anak-anak rela antri demi kue lekker crepes ini. Renyah dan gurih.


♥♥DjB♥♥ 

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top