Pemilihan Umum


Pemilihan Umum

Pemilihan Umum. Atau yang lebih terkenalnya dengan singkatan Pemilu. Di negaraku memang banyak sekali, pemilunya. Mungkin hampir dibilang tiap hari ada pemilihan umum. Entah pemilihan Kepala Desa, Bupati, Wali Kota, Gubernur, DPRD, DPR atau Presiden. Lelah dan melelahkan. Tidak sedikit yang berujung dengan kerusuhan dan pembakaran. Inikah gambaran dari sebuah demokrasi ? yang sering didewakan oleh sebagian para elit dan petinggi di negri ini. Pemborosan anggaran demi sebuah ketidakpastian. Hasilnya tidak sebanding dengan apa yang dikelurkan.

Pemilihan Umum

Rakyat harus dibuat antri, yang katanya demi sebuah perubahan masa depan yang lebih baik. Tapi kenapa justru yang terjadi sebaliknya ? Ah...aku saja tak pernah punya hak untuk mencoblos, tidak pernah terdaftar sebagai pemilih. Tapi herannya, jika urusan penarikan sumbangan, kenapa aku terdaftar ya ? Aneh bukan ???

Pemilihan Umum

Percuma punya e-KTP jika tidak punya hak/terdaftar sebagai pemilih. Ternyata baru ketahuan jika proyek e-KTP banyak dikorupsi. Pantas saja, urusan e-KTP sampai sekarang belum selesai, selalu molor dari target. Sengkuni...Sengkuni...pintar ngomong tidak ada bedanya dengan Djangkaru Bumi ! Belgedes......


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top