Pepaya California Ambal Kebumen

Pepaya California Ambal Kebumen

Pepaya California Ambal Kebumen. Jika Sahabat dari arah Kebumen Kota dan akan menuju arah Jogjakarta ( atau arah sebaliknya ) melewati jalur alternatif selatan, sikitar daerah Ambal-Kotoarjo. Akan mudah kita jumpai pedagang yang menjajakan buah pepaya, bahkan kanan-kiri jalan terhampar luas kebun pepaya. Itulah Pohon/buah pepaya California. Pepaya yang sangat terkenal rasa manisnya dan hanya tumbuh subur di daerah Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Pepaya California Ambal Kebumen

Pepaya California Ambal Kebumen

Kalau di Kebumen sebutan buah pepaya lebih terkenal dengan istilah buah gandul, orang Jogja menyebutnya dengan buah kates. Buah pepaya California bentuk buahnya lebih kecil, lebih lonjong, warna lebih mengkilap, daging buahnya tebal, biji sedikit dan rasanya lebih manis jika dibandingkan dengan buah pepaya varietas umumnya.

Pepaya California Ambal Kebumen

Saat ini harga per-kilogram buah pepaya California dari petani sekitar Rp.4.000,-. Dan jika sudah sampai kepedagang harga per-kilogramnya bisa mencapai Rp.7.000,-an. Bisnis yang menggiurkan bukan ? Jika Sahabat tertarik dengan usaha ini, silahkan datang ke daerah Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Pepaya California sangatlah terkenal disana dan rasanya dijamin mak nyuss !

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top