Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta


Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Nama Benteng Vredeburg sendiri berasal dari bahasa Belanda yang berarti Benteng Perdamaian. Awal mula nama benteng itu adalah Rustenburg yang artinya Benteng Peristirahatan. Benteng ini dibangun pada tahun 1760 rancangan gambar bangunan oleh Ir. Frans Haak. Benteng Vredebur beralamat di jalan ahmad Yani No 6 Yogyakarta, telp 0274-586934, fax 0274-510996. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp.2.000,- dan untuk anak-anak Rp.1.000,-. 



Benteng Vredeburg, memang benteng penuh dengan sejarah. Di dalam gedung akan di kita jumpai diorama yang menggambarkan akan perjuangan rakyat dan Tentara Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Ada pula koleksi benda-benda unik jaman dahulu. Tak kalah menariknya adalah diorama tentang terbentuknya Kasultanan Yogyakarta. 



Benteng Vredeburg suasanannya sungguh tenang dan adem. Maka tidak mengherankan menjadi ajang perkumpulan dan tongkrongan kaum muda. Tapi sayang, saat keliling untuk melihat-lihat seluruh gedung, karena tertarik akan arsitektur bangunan kunonya, tidak sengaja menjumpai sepasang anak muda yang masih sekolah setingkat Menengah Pertama, melakukan adegan ciuman. Hemmm..., bikin iri saja. Jadi pengeeeen ! 


 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top