Ubi Cilembu

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu. Apa itu Ubi Cilembu ? Ubi Cilembu adalah termasuk ubi jalar yang merupakan ras lokal asal Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. Memang Sumedang terkenal dengan Ubi Cilembu atau dengan istilah sebuatan lain Ubi Madu. Cara masak Ubi Celembu ini yang benar dengan dioven bukan dikukus/goreng. Karena jika di kukus/gorang akan mudah gosong dan  rasa manis madunya berkurang. Dan ubi ini konon banyak mengandung vitamin A, sehingga sangat cocok bagi Sahabat yang kekurangan vitamin A.

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu

Bagi yang ingin bergelut bisnis ubi ini, sepertinya prosepeknya sangat menggiurkan karena belum terlalu banyak saingan. Memang harganya lumayan mahal, harga sekilo Ubi Cilembu mentah sekitar Rp. 15.000, jika beli matang sekilonya Rp.20.000,-. Kalau ubi biasa harga umumnya sekitar RP. 4.000,-/kilo. Tapi soal rasa Ubi Cilembu sangat luar biasa, rasanya begitu khas dan nikmat dilidah.

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu

Menurut cerita dari pemilik kios ini, Kang Asep Yani, yang saat difoto malu-malu kucing takut jadi tersohor katanya..hehehee . Ubi Cilembu bahkan bisa menembus pasar eksport yang umumnya ke negara Jepang dan Korea. Wah keren, Ubi Celembu bisa membahana !

♥♥DjB♥♥ 

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top