Warung Saoto Solo Prembun

Warung Saoto Solo Prembun

Warung Saoto Solo Prembun, Warung ini terletek di pinggir jalan raya Kutawingun-Prempun. Persisnya sebelah kiri kalau dari arah Kutawinangun sebelum sampai pasar prembun. Sejenak beristirahat untuk membuang rasa lapar setelah berjalan-jalan dari Purwokerto, tidak sengaja menemukan warung ini. Kalau yang berbau soto itulah makanan kesukaan saya. 

 Saoto Solo Prembun

Warung ini bentuknya sangat sederhana selain letaknya dipinggir jalan, warung ini juga tepat di pinggir sungai. Sempat ngobrol sejenak dengan pemilik warung walau tidak sempat menanyakan namanya, warung ini baru berdiri setahun yang lalu. Ternyata pemiliknya juga seorang guru olah raga di SMP Ambal. Dan rumahnya persisi di belakang warung tersebut hanya sungailah pemisahnya. 


Tempe Mendoan Warung Saoto Solo Prembun

Rasa dari saoto ini masuh cukup dibilang lumayan enak,mungkin karena baru merintis usaha warung sehingga belum begitu berpengalaman tentang racikan bumbu. Harga Cuma Rp.6000,- . Saya habis dua porsi juga sih..heheee... Kemungkinan karena lapar atau karena tempe mendoan gorengnya yang begitu menggugah selera. Entahlah. 

Sempat ada tanda tanya kenapa namanya saoto kok bukan soto. Apa setiap daerah punya logat bahasa sendiri. Ambuhlah yang penting perut sudah kenyang dan siap melanjutkan perjalanan pulang ke Jogjakarta.

 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top