Menghadiri Resepsi Pernikahan di Cagaksari Dusun Santri

Gapura Cagaksari

Cagaksari Dusun Santri, Betul kata salah satu postingan sahabat dari luar pulau jawa, bawah bulan Dzulqaidah adalah bulan musim haji sekaligus musim nikah. Bulan ini beberapa undangan pernikahan mampir di meja kerja saya ( berlagak formal dan bergaya narsis hehehee.. ). Dan Kata Mbah Mangun menghadiri undangan itu hukumnya sunah dan bahkan bisa wajib. Kali ini saya menghadiri undangan sahabat saya yang berada di Cagaksari, Senden, Ngawen, Klaten. Yang lebih terkenal dengan julukan dusun santri. Gapura saja berbentuk kubah masjid. Gapura yang mampu menandakan suasana dan kebiasaan atau budaya masyarakat di dalamnya.

Masjid Cagaksari

Dusun Cagaksari tampak rapi dan tertata dengan indah. Masyarakatnya masih menjunjung rasa gotong-royong. Saya sangat senang sekali menyaksikan masjid yang bersih dan terawat. Terasa adem di dalamnya. Betah aku dibuatnya, sekedar untuk melepaskan lelah.

Pemudi Cagaksari

Pemuda Cagaksari

Pemuda dan pemudinya sangat kompak, setiap ada acara hajatan selalu hadir dan saling bahu-membahu untuk menyuseskan acara tersebut. Bahkan yang tua pun masih mau turun tangan untuk membantunya. Budaya  lokal yang masih terjaga dan dilestarikan.

Raja Dan Ratu Semalam

Acara pernikahan yang begitu meriah. Ah jadi iri jika menyaksikan bidadari dan raja bersanding di pelaminan. Pasti asik jadi raja dan ratu semalam. Semoga aku segera menyusul, dan semoga saja ada yang mau menjadi bidadariku. Bidadari taman surga dunia. Iriiiii........

 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top