Cara Jitu Belanja Online

Cara Jitu Belanja Online
Belanja lewat online sangat menyenangkan karena tanpa harus repot-repot datang ketempat penjulanya dan ada rasa kepuasan tersendiri. Tapi jual beli di dunia maya memang memerlukan kehati - hatian khusus. Kalau tidak hati - hati, bukan barang incaran yang di peroleh kadang justru uang ilang melayang. Agar selalu aman dalam bertransaksi lewat online, kita perlu juga memperhatikan hal, antara lain :
  1. Kumpulkan informasi mengenai produk yang akan dibeli dan penjualnya. Sebaiknya perhatikan penjual membuat deskripsi iklan serta foto hasil jepretan sendiri. Jika iya maka ini adalah pertanda baik. Gali informasi dan kenali penjualnya dengan baik, tanyakan produk serta alamat penjual tersebut selengkap - lengkapnya.
  2. Bookmark laman belanja resmi yang dapat dipercaya. Alamat situs resmi dapat dicatat dari iklan mereka di media atau informasi tepercaya lainnya. Akses laman belanja dari bookmark tersebut dan hindari menggunakan mesin pencari untuk menemukan situs tersebut.
  3. Periksalah dengan teliti laman pembayarannya. Jika menggunakan pihak ketiga, seperti eBay atau PayPal, pastikan kita berada pada alamat yang benar. Hal ini penting untuk dilakukan agar kita tidak menjadi korban pencurian data kartu kridit.
  4. Jangan terlalu gampang terpesona pada penawaran - penawaran yang menggiurkan lewat facebook, inboks, e-mail, lebih lagi spam. selain risiko tertipu, e-mail yang kurang jelas banyak membawa link palsu yang justru berujung pada gangguan komputer Sahabat.
Laman belanja yang menggunakan sistem transfer atau pembayaran langsung ( cash on delivery ) merupakan pilihan lebih baik. Semoga bermanfaat !

 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top