Manfaat dari Merakit Mainan Puzzle Miniset

Manfaat dari Merakit Mainan Puzzle Miniset

Sesekali kita harus melepaskan diri dari benda ajaib. Apa itu benda ajaib? Yaitu gadget atau handphone. Perangkat mobile ini sepertinya sudah menjadi barang candu. Dan memabukan. Lihat saja, orang akan merasa galau dan risau tidak memegang handphone dalam sekejap saja. Mereka merasa kembali hidup dijaman purba. Gelap informasi kekinian. Merasa terasing didalam keramian.

Saya sendiri pun pernah merasakan hal demikian. Tidur, makan, sholat dan ke kamar kecil pun, benda ajaib itu harus selalu ada disaku. Kekacauan pikiran, jika tidak bersama gadget. Setiap detik ingin selalu mematengin gerak-gerik kekasih. Status apa yang dia buat di media sosial, tidak boleh terlewatkan. Memberi like dan berkomentar menjadi keharusan. Berchating ria, sudah menjadi kebiasan. Ah, dunia maya benar-benar menyilaukan.


Kali ini, saya ingin bernostalgia dengan permainan lama. Yaitu Puzzle Miniset. Permainan ini mungkin sulit untuk didapatkan. Karena sudah jarang penjual yang memperdagangkan. Seandainya adapun, pasti dengan stock atau persediaan barang yang terbatas. Sehingga harganya pun sudah tergolong mahal. Seandainya ada yang murah, kualitasnya juga diragukan, mudah penyot.

Manfaat dari main puzzle miniset apa? Puzzle Miniset adalah benda-benda kecil yang dapat dirakit menjadi sebuah bentuk yang kita inginkan. Entah nantinya sebuah bangunan, pesawat, hewan dan yang lainnya. Dalam membentuk itulah dibutuhkan sebuah imajinasi. Untuk mewujudkan imajinasi tersebut, dibutuhkan ketrampilan dan kesabaran. Nah, manfaat bermain puzzle miniset adalah melatih kesabaran dan konsentrasi dalam mewujudkan kreatifitas.

Related Posts

7 komentar

Saya ngerasain mainan ini pas masih sekolah dasar,,,mainan ini paling bisa dibentuk apa saja,,,😂

Waduh aku jadi mendadak kangen sama koleksi mainan puzzle miniset waktu kecil dulu.

Dulu dijual sama pedagangnya, sebungkusnya terdiri dari beberapa jumlah dan variasi warna.
Kayaknya memang disengaja deh sama pedagangnya dijual beraneka warna kayak gitu ..., jadi kalo pengin bentukin suatu model dengan warna yang sama, mau ngga mau kudu beli beberapa bungkus 😂

Pastinya menjadi lebih kreatif jika ada puzzle seperti ini.
Boleh menjadi hobi yang lain dari kebiasaan (contohnya bermain degan segala gadget)

ini pas esde aku juga suka mainan ini
paling cuma buat pistolan aja mas

seharusnya ini yang perlu didedahkan kepada anak-anak bukannya gadget, video games dan sebagainya...

Puzle miniset itu dulu waktu saya masih SD mainan favorit saya, dulu saya belinya eceran pakai uang jajan dan cari barang bekas / sampah plastik di joglangan (tempat pembuangan sampah) sepulang dari ngaji di madrasah terus dikumpulin, hari minggu penjual mainannya mesti udah standby di pertigaan kampung saya, barang bekas / sampah plastik yang udah saya kumpulkan saya tukarkan mainan. tp seru juga sih yah jaman dulu wkwkwkkw

Soal Gadjet saya setuju mas, ulasannya cerdas dan fakta.
Kemudian mengajak ‘diri’ dalam bahasanya mas bumi disebut ‘bernostalgia’, dan mengajak anak kembali pada permainan yang melatih nalar dan daya kreatifitas seperti Puzzle Miniset yang diulas dalam postingan ini. Menurut saya HARUSNYA menjadi skala prioritas bagi pendidik (minimal guru TK dan SD). Biar dia, mereka, dan kita, tidak menjadi autis. Postingan yang sangat bermanfaat. Izin shere mas.

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top