Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Wah Mantap, Kodok Djangkaru Bumi Semakin Tersohor

Pasang Iklan
Kodok Djangkaru Bumi

Hidup ini sudahlah sangat berat. Permasalahan, senantiasa menghadang dalam setiap routinitas. Berkeluh-kesah, tidak bisa menyelesaikan masalah. Justru yang ada menambah rasa penat itu sendiri. Semakin menghimpit kepala dan hati. Menggerogoti daya tahan raga dan jiwa. Melemah. Kehidupan jadi terasa sempit. Tidak ada kelapangan. Tidak ada cahaya dalam dada. Gelap dan suram.

Maka dari itu, saya mencoba untuk menikmati dalam setiap kegiatan. Suatu pekerjaan akan saya lakukan dengan suka-cita. Jangan sampai ada rasa beban atau pun terpaksa. Yang akan menghambat kreativitas dan semangat. Harus dengan totalitas.

Hidup ini harus pandai menghibur diri. Jika merasa sudah lelah dan letih, istirahatlah. Carilah suatu kegiatan yang menyenangkan. Pada hakikatnya, hati dan pikiran juga punya hak untuk rehat. Begitu juga dengan raga, punya hak untuk jeda. Jangan hanya dituntut akan kewajibannya saja, tapi lalai akan hak-haknya.


Saya ngeblog dan Video Blog berawal dari kesenangan belaka. Dari sebuah hoby, yaitu suka menulis, suka memotret, dan suka bercerita. Ya, hoby yang dianggap aneh dan sinting oleh sebagian orang. " Kurang kerjaan ", kata mereka. Mendapat cibiran dan cemoohan tidak membuat saya patah semangat.

Kodok Djangkaru Bumi

Saya selalu mencoba untuk terus berkarya. Mengasah kemampuan dan keahlian agar terus menjadi lebih baik. Pada dasarnya, memang saya selalu merasa haus dan dahaga dengan suatu ilmu. Selalu merasa lapar dan ingin menyantap setiap sudut pengetahuan. Rakus dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah saya peroleh. Selalu belajar dan tidak pernah takut dengan kegagalan.

Jujur saja, jika saya itu membaca ulang artikel maupun video yang ada di YouTube kadang tersipu-malu. " Aduh, amburadul dan jelek sekali ", guman batin saya. Tata bahasa, sudut pengambilan gambar atau video terlalu sederhana. Bahkan bisa dikatakan " Berantakan ". Saya yakin, pembaca kesulitan untuk mencernanya. Atau bahkan tidak paham dengan apa yang saya sampaikan. Tapi ya apa boleh buat, itulah kemampuan saya. Dan kenyataannya, Kodok Djangkaru Bumi semakin tersohor. Terkenal nyelenehnya. Mungkin disitulah keunikan diri saya. Ah, dasar Kodok!

Pasang Iklan
Iklan

34 komentar

Kodoknya semakin didepan ga mas djangkaru, mantep nih berawal dari hal kexil hingga menjadi besar..

Eaaaaaaaaaaa ada kodok di sini

aku juga kalau melihat tuliianku blog di awal-awal ngeblog, kadang juga nyegir sendiri, tata bahasa kadang masih gak enak. Kalau ada waktu, kubenahi mas artikel yang jadul-jadul, hahahha

betul mas hidup mah harus pandai menghibur diri.

gak masalah rintang seberapa banyak menghadang yang penting kita tetap jalan untuk mendapat cahaya terang.
tidak masalah seberapa banyak orang mencemooh perkerjaan kita, yang penting kita tetap berkarya untuk memuaskan dahaga batin kita.
toh mereka nantinya akan mengerti akan sebuah makna
bahwa kita hidup bukan untuk menelaah sempitnya pemikiran, namun berjuang dalam mendapatkan cita-cita mulai.
jadi semangat terus sahabat bumi
walau diri tertatih letih dalam kembara sunyi
terus saja kau tulis aksara jamanmu sendiri
karena saga langit timur tidak menyediakan cerita pagi
kitalah yang harus mengukir sejarah
walau dalam perjalanan panjang bersama lelah

terus semangat sahabat bumi
niscaya akan terjawab semua asa di waktu pagi

Nah kahirnya si kodok bercerita nih, yang penting terus maju dan berkarya.

jadi ingat lagu kuldesak ini bang baca posting abang di atas : Menangis dan tertawa semua tak bisa dihindari, Tolonglah Tuhan beri petunjukmu agar tak tersesat di persimpang jalan, semoga kita semua di beri kekuatan dan keberhasilan bang

mantap kalimatnya dari hati banget, dalem dan mengena..salam mantap

Dibawa happy aja ya bang, meskipun hidup penuh dengan perjuangan...

Dibawa happy aja ya bang, meskipun hidup penuh dengan perjuangan...

Usaha yang serius
Hasilnya pasti bagus
Karena ada hobi tapi fokus
Contohnya ini Kodok Djangkaru Bumi tersohor terus...

Lama lama kodoknya bisa masuk TV deh kayak eri susan dg bonekanya

Mantap mas.... keep it up, kodok nya... :D

sama, sering juga mendapat nyinyiran...
apalagi pas foto foto makanan.. heuheuheu
dianggap kurang kerjaan...

Hobi saya juga nulis, selfie dan seni, kadang dinyinyirin, cuek aja, toh kita ga ngerepotin orang lain hehe

Ayo jangan sampai kalah sama Kodok, masa Kodok saja semakin tersohor kita malah semakin gampang putus asa, semangat..semangat

benar sekali mang abdul, dengan menghibur hidup akan menjadi indah

Suatu waktu, setelah beberapa bulan atau beberapa tahun, sang kodok akan menjadi pandai dan tahu cara merapihkan diri sendiri. Saat itu dia akan ganteng sekali dan diperebutkan banyak orang.

Perlu waktu untuk belajar dan tentunya akan selalu butuh waktu

iya saya juga sangat setuju dengan pendapat mas Hendra. terus happy mas

Hal nyeleneh, justru banyak menjadi viral sekarang kang, maka lanjutkan terus aksi sang kodoknya....

Sepertinya kalau ada gantunga kodok seperti ini lucu ya, Mas. Bisa buat soufenir gitu. Oleh-oleh khas dari Djangkarubumi..

Souvenirnya bagus kok mas. Berkarya itu tanpa batas dan objeknya apa saja. Semangat terus menginspirasi mas.

Semua proses dan usaha tidak akan menghianati hasil y mas bumi
semoga terus semangat dalam berkarya, apa lagi di tahun yg baru ini.. rezeki baru yg semakin memotivasi untuk terus berbagi

selamat tahun baru bang... makin sukses kedepannya..
oh iya. bagi kodoknya satu lah bang...
mantap pula itu di sate...

tampang brewok, maenannya kodok....hadeuh

makanya mang admin mah suka nongkrong di Jalan Sabang, tempat LGBT mencari mangsa....#ehh

Kalau liat2 tulisan lama kita emang kadang merasa malu dan berpikir "duh kok kacau bgt ya tulisanku",, tapi itu bagus sih, berarti kita merasa gak cepat puas dan dari waktu ke waktu semakin ingin berkembang..

-Traveler Paruh Waktu

Awak bisa karena biasa,,tulisan2nya enak di baca dan memgisnpirasi,, tp klo vlog nya blm pernah nonton,, ntr meluncur lah jd pensasaran keunikannya

Justru kalau dirasa tulisan atau video masih berantakan, kita perlu tetap berkarya kan untuk mengasah kemampuan kita? Terus berlatih sehingga menjadi lebih rapi dan terstruktur :)

Selalu bergerak, berkerja, dan mencari kreativitas adalah aktivitas nan yahud.

Memberi inspirasi untuk yang lain, termasuk sy jg 👍

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top