Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Registrasi Kartu SIM bagi yang Belum Punya KTP

Pasang Iklan
Registrasi Kartu SIM bagi yang Belum Punya KTP

Persyaratan registrasi ulang kartu SIM Prabayar telephone dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) sungguh membuat kalang kabut pengguna seluler. Bagi yang sudah punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) mungkin adem ayem saja, tidak kebingungan, Bagi yang belum punya KTP?

Registrasi Kartu SIM bagi yang Belum Punya KTP

Tidak perlu gundah-gulana. Bagi anak-anak remaja yang belum punya KTP, semisal anak SD atau SMP yang belum genap 17 tahun, yang ingin memiliki/registrasi simcard, Anda bisa melihat di Kartu Keluarga (KK). Disana ada kolom NIK, setelah deretan kolom Nama Lengkap. Itulah nomor NIK Anda.

Registrasi Kartu SIM bagi yang Belum Punya KTP

Bagaimana. sudah tidak bingung lagi kan bagi yang belum punya KTP? Saya sarankan, segera registrasi ulang SimCard Anda! Mari kita dukung kebijakan pemerintah ini. Semua demi kenyamanan dan keamanan kita juga. Biar Kartu SIM telephone tidak disalahgunakan, untuk hal-hal penipuan atau teror.

Pemerintah menjamin keamanan data kita. Tidak perlu ragu dan kawatir. Kita harus percaya dengan pemerintah dan serahkan sepenuhnya kepercayaan tersebut. Mari kita sukseskan kebijakan registrasi ulang SimCard telephone ini! Wealah, saya ini kok mirip pegawai Kominfo saja! Dapat bayaran berapa saya ini rek?

Pasang Iklan
Iklan

26 komentar

Meskipun ini hal kecil namun penting untuk diketahui ( khususnya untuk yang buat kartu sim ), tapi alhamdulillah kalau saya mah sudah aman mas, tak perlu inilah itulah, soalnya saya sudah kapok ngalaminnya.

Betul sekali, hal sepele kadang lupa :)

Sayangnya masih ada nomor KTP yang berbeda dengan NIK atau angka kurang jelas, makanya banyak yang gagal registrasi kartu sim..

Wah berarti harus membuat KK model baru tu :)

Alhamdulillah saya sudah daftar smua kartu yang penting.
Hal semacam ini memang penting, untuk meminimalisir kejahatan penipuan. Jadi memudahkan untuk pihak kepolisian melacak pengguna nomor yang nipu.
Aku sangat menyambut baik

setuju, berarti kita satu aliran ya :D

Alhamdulillah sudah daftar dan berhasil kang..ini cocok buat yang ktp nya juga belum jadi

emang ada yang beda ya kang
saya kurang perhatian si soal itu
yang penting daftar hehehe

Ia, kalu buat yang belum punya TKP Bisa pinjam KK orang tua hebat nih informasi membantu bagi ABG jangan Galau dulu cari tahu ada aja solusinya.

wah mas admin lg getol apdet nih

tadi saya kemari artikelnya udah mbahas registrasi,ternyata ini kelanjutannya ya

alhamdulilah sudah daftar, lancar jaya

aku belum bang...

argh... biarlah waktu yg menjawab semua itu..
hahahaaa....

saya belum lagi registrasi mas nggak pernah sukses

Yang pentin bukan aliran sesat ya mas bumi hihi

Wah berarti saya nggak bingung lagi nih mas soal registrasi ulang simcard, masalah saya umurnya belum ada 17 tahun,,,, weeee masih muda belia kan?

diulang terus aku belum registrasi mas. huhu

Saya sudah register dan berjalan dengan lancar

Alkhamdulilliah saya belum daftar

Baru tahu saya, kominfo perlu kasih apresiasi nih buat bang djangkaru he....kalau ada yang tanya belum punya ktp sudah bisa jawab

Wah baru tahu aku mas, solusi untuk adik yang masih SMA belum punya KTP. hihi

Betul Mas jadi registrasi sebenarnya bukan memerlukan ktp tapi memerlukan data nik dan no kk yg keduanya ada di kk.

Salam,

ooh, ternyata sama ya. kemaren mama sempet bingung daftarin punya adek :D

Iya mbak, sangat membantu informasinya 😁

Saya daftarnya kok format salah terus.. padahal nik dan kk nya bener.. sampe capek saya daftarnya..

aku sudah punya ktp tapi registrasinya kok gagal terus yah.....
sudah sepuluh kali ada

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top