Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Mie Korea Tanpa Logo MUI Halal Kah ?

Pasang Iklan
Mie Korea Tanpa Logo MUI Halal Kah ?

Saya ini pecinta mie. Karena proses masaknya sangat mudah sekali. Cocok bagi saya yang sebagai anak kost atau anak yang sering jalan-jalan. Pastinya menyukai makanan yang serba praktis dan instan tanpa perlu ribet. Kalau urusan makan mie, saya bisa makan tiga bungkus ditambah telur ayam  tiga butir. Porsi jumbo. Langsung kenyang. Sehari tanpa makan mie, hidup terasa ada yang kurang. Ibarat kata pujangga, surga tanpa taman. Di tempat kontrakan saya, lemari kulkas, pasti ada stock mie bungkus, persiapan jika malam-malam kelaparan melanda.

Mie Korea Tanpa Logo MUI Halal Kah ?
Mie Korea Tanpa Logo MUI Halal Kah ?

Hebohnya mie asal korea yang konon katanya ada kandungan bahan babi, membuat saya harus lebih ekstra hati-hati. Kenapa Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI bisa kecolongan seperti itu ya ? Apakah negara kita ini sudah begitu dahsyatnya diserbu makanan produk luar negari sehingga BPOM RI kewalahan mengawasinya ? Entahlah. Sebagai orang awam hanya bisa bertanya-tanya saja.

Karena di negara kita itu umat muslim lebih besar, alangkah bagusnya jika semua produk yang beredar entah dari dalam negeri atau luar negeri sudah sepantasnya mencantumkan logo atau bersertifikat dari MUI jika itu memang halal. Tapi jika tidak halal, harus ada pengumuman juga, semisal " bukan untuk umat muslim " dan dibuatkan rak terpisah..

Ini hanya sekedar pendapat saya pribadi. Mungkin pihak yang lebih berwenang bisa memberikan informasi kepada konsumen atau kalayak umum. Biar konsumen tidak resah dan tidak ada rasa was-was. Apalagi untuk minimarket/swalayan kelas besar, seharusnya pula mampu mensotir barang yang dijual. Jangan hanya sekedar mencari keuntungan belaka. Kenyamanan, kepercayaan dan keamanan konsumen harus menjadi prioritas utama. Pelayanan harus prima. Ah, saya ini mirip pegawai dinas perdagangan saja !

Pasang Iklan
Iklan

21 komentar

ada tanda halal kita makan, nggak ada tanda halal, ya tinggalin om. n minta pemerintah blokir produknya.

Yang Halal kita embat. :)

Belum lama beredar kalau mie asal korea ini mengandung zat yang diharamkan, setelah itu ada info lagi kalo tidak semua mie produk ini haram.. jadi bingung informasi mana yang benar?

Aku anti mie instant, klo makan gawat. Maag bisa kambuh

sempet dugem juga sih dengan berita yg beredar soalnya mie makanan favorit, tp merasa tenang dan berutung jg soanya nggk biasa yg import hehe, tp tetap harus hati-hati juga lah

Jadi ragu makan di warteg.. soalnya tidak ada label halal..hadeuuh..

Repot neh cari makan siang...

informasinya simpang siur.

konsumen yang resah pada mie korea kan mang admin doang penghobi mie kore...lagian ngapain sih nggak mie Republik Indonesia aja belinya, coba?

hehe....cerdas juga sindirannya?

yang bisa blokir mah raja dengan benteng mang...

(*maen catur)

kalo saya hobinya makan singkong sih, jadi jarang makan mie, apalagi yang dari korea saya belum pernah sama sekali

Yah, saya tetap setua dengan Indomie kang. Mie korea ngak ngaruh atuh

Mie? Anak kost banget..hehe
Seharusnya memang begitu ya, Mas, kalau ada label halalnya baru di beli.

Terus kalau belum halal, segera dihalalin.. #Ehh..

itu dapat dari mana mie nya mas? ko bisa lolos begitu.

ko bisa masuk kalo g jelasnya. harus ada pengecekan dr pemerintah

Ya lebih baik cari yang halal saja ya kang.. seperti Indomie dan mie sedap 😂

Ketimbang beli mie import yang belum jelas statusnya 😅

samyang itu kemarin sudah ada halalnya dari mui, kemudian ada info non halal dari bpom. sedih banget harusnya ada koord antara bpom dan mui. mana sha udah pernah nyoba pas info halal ituu

wah, lha kok saya ketinggalan berita ttg Mie ini ya? mUngkin selera makan mie instant saya yang cenderung itu-itu saja jadi gak lirak-lirik produk mie dari luar negeri.

Mending konsumsi produk dalam negeri aja deh Mang, biar ga bingung... Seharusnya ditaro di rak terpisah, dikasih label Status Belum Jelas :)

Mas, tanya dulu yang mau makan mie itu, sudah dinikahin belum? soalnya kalau belum nikah belum halal :D. hihihi

Sykurnya saya bukan pecinta mie. Jarang sekali makan mie kalau gak lagi pengen makan mie. Paling suka makan nasi la pokonya.

Terimakasih atas kunjungannya.

Pasang Iklan
IBX59AAC28D63346
   Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top