Ih Serem! Puskesmas Kelurahan Sukapura Ada Bu Dokter Cantik Tapi Galak

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Hidup ini memang penuh dengan kejutan. Selalu ada hal yang tidak terduga. Entah itu peristiwa yang menyenangkan, atau mungkin peristiwa yang membuat hati sedih. Kenikmatan yang membuat kita tertawa bahagia, atau derita yang membuat kita harus berduka. Ah semua itu memang digulirkan sama sang Pencipta, Tuhan. Tangis dan tertawa, silih berganti. Harus dihadapi dengan hati yang lapang dada. Badan tetap tegak berdiri. Tidak boleh menyerah terhadap keadaan, terus berikhitiar.

Wah,sebenarnya saya itu ngomong apa ya, kata pembukanya tidak jelas begitu. Kayak orang abis bangun tidur. Ngigau. Ya memang begitu dah, saya sebenarnya bingung mau ketik kalimat apa. Dari tadi kebanyakan mikir, baru beberapa baris akta eh main tombol delete, hehehe. Bicara tanpa konsep memang sedikit repot.

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Ya sudahlah, bicara soal pengalaman berobat ke Puskesmas Kelurahan Sukapura. Eh nama Puskemas ini sering berubah-ubah, dulu namanya Puskesma Kecamatan Cilincing. Dan sekarang balik lagi kenama semula, yaitu Puskesmas Sukapura. Secara pribadi, saya lebih suka dengan nama sekarang, Puskesmas Keluarahan Sukapura, karena memang Puskesmas ini, berada di depan persis Kelurahan Sukapura.

Bangunan Puskesmas Sukapura ini semakin megah dan kokoh. Aduh sayang sekali, saya belum sempat memotret bangunan Sukapura yang lama. Keburu direnovasi. Puskesmas Sukapura berlantai dua. Lantai bawah buat pendaftaran pasien, apotek, pemeriksaan ibu hamil dan bayi, serta buar lansia. Dan lantai atas buat pemeriksaan gigi, pengobatan umum, ruang laboratorium. Dan kalau tidak salah, juga juga ada ruang buat pertemuan staff Puskemas.

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Puskemas Kelurahan Sukapura berada tepat di Jalan Tipar Cakung, depan kantor Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Dekat dengan gang  Swadaya, Sukapura. Sehingga memudahkan pasien yang ingin berobat. Aksesnya mudah ditempuh, entah itu menggunakan transportasi umum, semisal angkutan kota KWK 03 maupun kendaraan roda dua. Pokoknya warga Sukapura pasti tahu dan mengenalnya.

Belum lama ini, saya berobat ke Puskesmas Sukapura. Ya karena berobat gratis itu yang membuat saya sangat antusias. Dengan adanya Kartu Indonesia Sehat atau BPJS Kesehatan Gratis sangat membantu banget. Yang namanya ujian sakit, tidak tahu kapan datangnya. Ya kalau finansial lagi mendukung, kalau tidak? Pusinglah kepala. Yang jelas, semua tidak ingin sakit ya. Karena sakit itu tidaklah enak.

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Puskesmas Kelurahan Sukapura

Sebenarnya, anak saya sudah berobat ke klinik lain. Eh panas demamnya naik turun. Kadang sembuh, kadang naik lagi. Sewaktu obatnya masih bereaksi, panasnya hilang, beberapa jam lagi anak saya mengeluh sakit lagi. Bikin panik dan cemas selaku orang tua. Apalagi sakitnya sudah beberapa hari, sekitar tujuh hari. Akhirnya saya putuskan untuk berobat ke Puskemas Kelurahan Sukapura. Siapa tahu nanti ada rujukan ke Rumah Sakit yang lebih memadai.

Sesampai depan Puskemas Kelurahan Sukapura, anak saya mimisan. Lumayan deras. Dan tidak berselang lama, dapat panggilan antrian pemeriksaan. Masuklah saya ke ruang pemeriksaan tersebut. Eh ada Bu Dokter Cantik yang langsung menangani anak saya. Sedangkan beliau lagi memeriksa pasien lain.

Mungkin Bu Dokter Cantik ini terkejut dan tidak tega melihat anak saya yang mimisan. Bu Dokter Cantik ini menyuruh saya untuk pergi ke IGD sebuah Rumah Sakit, untuk dicek darahnya. Kawatirnya anak saya kena penyakit DBD, Deman Berdarah Dengue. Saya langsung lekas disuruh pergi, langsung ke IGD rumah sakit, tidak boleh lama-lama. Jangan sampai terlambat.

Alhamdulillah, anak saya kini sudah sembuh. Sempat di rawat inap RS selama empat hari. Dan memang dinyatakan kena penyakit DBD. Dengan senang hati, anak saya bisa tertolong berkat Bu Dokter Cantik Galak tersebut. Telat satu hari saja, mungkin sudah lain ceritanya. Saya mengucapkan terimakasih. Arti galak disini bukan hal negatif ya, tapi sebuah ketegasan. Tegas demi kepulihan dan kesehatan pasien. Semoga Bu Dokter Cantik Galak tersebut tidak membaca artikel ini, hehehe.

Berita Terkait

2 komentar:

  1. Como te dije vengo a dejarte un cometario y un abrazo

    BalasHapus
  2. Bu dokter yang cantik dan tegas.
    Ya, tegas itu perlu, apalagi kondisi sudah kritis. Semua penanganan harus cepat.

    BalasHapus

 
Back To Top