Mie Ayam Mas Bambang di Jalan Ujung Harapan Bahagia, Babelan, Bekasi Emang TOP!

Saya punya menu favorit dari remaja. Apa itu? menu mie ayam. Saya bisa habis empat mangkok mie ayam, jika benar-benar dalam kondisi lapar. Wah rakus amat. Lah gimana lagi, emang itu menu kesukaan saya. Apa pun hal yang disukai, pasti akan lahap saat memakannya. Kalau perlu nambah dan nambah terus jika kondisi isi dompet masih tebal, hahaha. Kalau dompet tipis? Ya harus tahu dirilah. Jangan sampai hutang sama pedagang.

Empat hari, saya sering mondar-mandir ke Bekasi. Tepatnya di daerah Ujung Harapan Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Ya ampun bang, menyebut tempatnya saja kok selengkap itu, semua orang juga tahu, jika Bekasi itu, Provensi Jawa Barat. Sudah begitu pakai Indonesia pula. Orang tidak punya kerjaan ya begini ini. Sstt...sabar to, pembaca saya itu lintas negara bukan lintas kelurahan saja, hahaha.

Sampai di Bebelan, Bekasi ngapain? Ya mencari hiburan, mengembangkan wawasan. Biar pikiran lebih terbuka lebar. Bahwa kehidupan ini penuh dengan aneka macam rintangan, penuh dengan keindahan. Dan penuh dengan rahmat. Wah bang, seharusnya rahmat dulu diceritakan diawal. Abang ketahuan lagu gundah jadinya. Lagi cemas dan was-was ya? Ssst, jangan dilanjutkan, hehehe.


Jalan-jalan tanpa cerita kulineran, terasa kurang lengkap ya. Pergi jauh, tanpa jajan kayaknya ada yang kurang. Tak ada bahan cerita buat di rumah. Kalau pergi jauh, uang saku atau uang buat jajan itu harus dan penting. Jangan sampai sama sekali tak bawa uang. Yang ada akan merepotkan diri sendiri atau orang lain. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi di perjalanan nanti.

Salah satunya jika terjadi perut lapar. Mau tidak mau kan harus jajan. Cerita lagi nih soal jajan, seperti apa yang saya singgung di atas, empat hari saya bolak-balik ke Ujung Harapan Bahagia, Bekasi. Pastinya hari yang melelahkan dong. Sudah lelah, lepar pula. Untuk memulihkan stamina, saya pun jajan di Warung Mie Ayam Mas Bambang.


Warung Mie Ayam Mas Bambang letaknya tepat di pinggir jalan. Dan kondisi warungnya juga sederhana, terbuat dari bambu. Ya begitulah ciri khas warung ala kampung, jadi tidak begitu mewah. Peneduh atapnya juga ala kadarnya, bentangan plastik. Untung dekatnya ada pepohonan besar. Sehingga suasana adem dan sejuk.

Tempat Warung Mie Ayam Mas Bambang boleh sederhana, tapi ini warung sangatlah strategis. Depannya adalah gedung pondok pesantren putri At Taqwa. Pondok pesantren yang sangatlah tersohor di Bekasi dan sekitarnya. Pondok Pesantren apa seh? Pondok pesantren KH Noer Alie. Oh itu, saya juga tahu dong. Siapa seh yang tidak kenal dengan KH Noer Ali, tokoh pahlawan nasional asal Bekasi.


Abang ini, kalau cerita kulineran tak pernah bisa detail dah. Itu harga Mie Ayam Mas Bambang Ujung Harapan Bahagia berapa? Oh soal harga, sangat terjangkau kok. Bahkan bisa dikatakan murah. Iya berapa harganya? Satu mangkok mie ayam mas Bambang berkisar 10 ribu rupiah. Kalau di hari Jum,at bahkan bisa lebih hemat lagi, ya itu 8 ribu rupiah. Katanya seh Hari Jumat Bekah, sehingga ada harga promosi. Jadi jangan heran, jika di hari Jumat warung mie ayam mas Bambang tutupnya lebih awal. Diserbu pembeli.

Soal rasa, lupa saya jawab. Gimana dijawab kagak? Lah iya dong. Rasa Mie Ayam Mas Bambang sangat lezat dan nikmat. Rasa mie ayam ala Wonogiri. Selama empat hari, setiap sore makan mia ayam mas Bambang. Puas rasanya. Semoga lain waktu bisa mampir kulineran lagi. Saya sebutkan lagi alamatnya ya. Warung Mie Ayam Mas Bambang berada di depan pondok pesantren At Taqwa Putri, Jalan KH Noer Alie, Ujung Harapan Bahagia, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Berita Terkait

7 komentar:

  1. Si mas yaaa, sengaja banget foto mie ayamnya di blur -in gitu 🤣🤣🤣🤣. Malah yg jelas foto cowo di depannya hahahahahaha.

    Akuuuuu pecinta mie ayam , byangeeettt 😁😄😄. Jadi selalu suka cobain juga mas. Mau yg versi Chinese, Wonogiri, ala Jakarta, ala Jogja, sukaaaa semua. Makanya kalo ada temen yg rekomendasiin , pas ada kesempatan ya aku coba.

    Inj agak jauh sih sayangnya, hrs nunggu mood suami bagus duku supaya mau ke Bekasi hahahhaah

    BalasHapus
  2. putrane njenengan mirip banget ayahnya ya hehehhe...

    o ini mie ayam deket temen blogger kita meta babelan bekasi kayaknya
    aku mie ayam apapun suka, yang penting dimaemnya ga kelamaan biar mienya ga ndlodrok atau mengembang...mie ayam paling enak kalau cesinnya banyak kuah dikit aja tapi versi mie yamin

    BalasHapus
  3. Mie ayam..macam best saja...yang penting jimat dan mampu beli...kjalau tak mampu tengok sahaja

    BalasHapus
  4. saya kemaren ke bekasi sampai kecikarang mas, cuman saya enggak makan mie ayam, tapi nemenin perpanjang pajak tahunan kendaraan di samsat induk

    BalasHapus
  5. Mie ayam tuh makanan favorit saya,mie ayam Bangka,mie ayam kampung saya demen semua, ..btw yg blur koq foto mie ayamnya 😄

    BalasHapus
  6. Jadi pengen beli mie ayam...

    BalasHapus
  7. harga terjangkau dan rasa enak = sempurna :D

    BalasHapus

 
Back To Top