Beberapa Tips Memilih Penyedia Managed Service

Beberapa Tips Memilih Penyedia Managed Service
 
Managed Service Provider Indonesia menjadi salah satu solusi yang banyak digunakan oleh para perusahaan saat ini untuk menjalankan bisnisnya. Biasanya selain menawarkan jasa untuk mengelola bisnis, Anda pun bisa menggunakannya untuk mengelola sistem IT di perusahaan. Nah, karena perannya yang penting untuk perusahaan pastinya Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih perusahaan Managed Service.
 
Di bawah ini sudah terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk memilih Managed Service Provider untuk perusahaan Anda. Tak perlu menunggu lama, langsung simak ulasannya di bawah ini.
  • Pengalaman dan Kemampuan Pihak Managed Service 

Saat mencari perusahaan Managed Service Provider Indonesia, pastikan bahwa kemampuan yang dimiliki sudah profesional dan tidak perlu diragukan lagi. Untuk memastikannya, gali informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan Managed Service yang akan Anda pilih. Selain itu, pastikan Anda juga mencari tahu apakah mereka memiliki sertifikat keahlian dalam bidang IT atau tidak karena makin banyak pekerja yang memiliki sertifikat tersebut pastinya makin baik jasa yang mereka berikan.

  • Melakukan Pendekatan Proaktif

Ketika memilih perusahaan Managed Service, pastikan cara kerja mereka melakukan pendekatan proaktif dan tidak hanya melakukan pengawasan pada perangkat saja. Pendekatan proaktif ini maksudnya adalah mereka berfokus untuk melakukan pencegahan terjadinya masalah secara kontinu untuk memberikan hasil yang maksimal pada perusahaan Anda.

  • Menggunakan Standar Praktik Terbaik

Sebagai perusahaan yang terpercaya pastinya Anda pun harus memastikan bahwa standar praktik mereka juga sudah menggunakan standar terbaik. Standar praktik terbaik ini meliputi beberapa hal seperti dalam kinerja, problem yang terjadi, persediaan, kapasitas dalam melakukan pengaturan dan juga membuat laporan yang didalamnya berisi analisa mengenai informasi untuk menjadi top level management.

  • Layanannya Konsisten, Visibilitas dan Manajemen Pengetahuan

Managed Service Provider merupakan perusahaan yang dibuat dengan proses yang berkelanjutan serta memberikan pelayanan menggunakan metode yang baik kepada klien. Selain itu, mereka juga harus memberikan gambaran mengenai kebijakan dan hasil dokumentasi serta menjelaskan replika pada sistem IT. Tak hanya itu, mereka pun harus memiliki sistem manajemen pengetahuan dan juga visibilitas dalam melakukan pelayanan.

  • Bisa Bekerja untuk Multivendor

Sebagai bukti mengenai kemampuan sebuah perusahaan Managed Service untuk memberikan evolusi di perusahaan Anda, pastikan perusahaan tersebut sudah pernah melakukan pekerjaan di lingkungan hybrid multivendor dan memiliki hubungan baik dengan vendor-vendor terkenal.

Sebagai salah satu perusahaan Managed Service Provider Indonesia, Hypernet memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah, mampu memberikan perlindungan untuk bisnis Anda, pemaksimalan sistem IT, dan pastinya berfokus untuk bisnis Anda. Selain itu, Hypernet juga menyediakan layanan untuk mengelola hardware dan software juga SDM yang klien butuhkan.
 
Sebagai perusahaan Managed Service di Jakarta, Hypernet juga memberikan beberapa produk dan layanan seperti internet as a service, WIFI as a service, cloud as a service, dan lainnya. Nah, jika Anda penasaran dengan Hypernet ini langsung saja kunjungi website-nya di alamat https://hypernet.co.id.
 
Sumber image dan bahan artikel: hypernet.co.id

Related Posts

4 komentar:

  1. Thanks for your informative article :)

    BalasHapus
  2. hypernet sepertinya rekomended untuk meninjang suatu bisnis dari segi back up it nya ya mas djang..penting sih di era yang dah serba internet ini

    BalasHapus
  3. Gracias por la informaciĆ³n te mando un beso

    BalasHapus
  4. Hypernet bagus layanannya, ayoo dicoba bang

    BalasHapus

 
Back To Top