Cara Membuat Featured Post atau Entri yang Diunggulkan Secara Sederhana

Featured Post atau Entri yang Diunggulkan

Sebenarnya blogspot sudah lama meluncurkan widget Features Post atau Entri yang Diunggulkan sejak tahun 2015. Tapi saya perhatikan, masih jarang sekali para blogget yang memasang widget ini. Ya, karenakan penampilannya terlalu sederhana dan tidak menarik.

Kali ini saya ingin mengulas tentang membuat Featured Post. Dan rencana nantiknya akan saya bagi menjadi tiga artikel. Biar tidak terlalu kepanjangan. Untuk artikel tahap pertama adalah membuat Featured Post atau Entri yang Diunggulkan secara sederhana. Sehingga nanti jangan kaget, jika melihat hasil widgetnya tampak gimana gitu. Yang penting, ikuti dasar-dasarnya terlebih dahulu.

Cara membuat Featured Post atau Entri yang Diunggul:
  • Pertama pastinya login ke akun bloger dan masuk ke dashboard pengaturan blog
  • Selanjutnya pilih  Tata Letak, Tambahkan Gadget dan Pilih Featured Post atau Entri yang Diunggulkan. Cara mudahnya lihat gambar dibawah ini

Featured Post atau Entri yang Diunggulkan
  • Nanti akan muncul gambar sepeti  dibawah ini. Untuk Judul Gadget boleh dikosongkan/dihapus atau diganti dengan kalimat lainnya. Cuplikan Entri untuk bagian Tampilkan Cuplikan Teks tidak perlu dicentang. Pilih artikel yang akan Diunggulkan. Untuk bagian artikel Entri yang Diunggulkan, anda hanya tinggal pilih dan klik atikel yang diinginkan. Untuk hasillnya, anda bisa lihat dipratinjau. Jika sudah mantap dengan pilihan artikel yang akan dibuat Featured Post,  Klik Simpan.
Featured Post atau Entri yang Diunggulkan
  • Nah, agar nanti hasilnya lebih enak dilihat, Gadget Entri yang  Diunggulkan atau Features Post ditaruh di atas  Gadget Posting Blog. Caranya tahan kursor pada Gadget Features Post dan geser kemudian letakan di atas Gadget Posting Blog.
Featured Post atau Entri yang Diunggulkan
  • Tahap terakhir, jangan lupa klik tombol Simpan Setelan
Dan lihat hasilnya. Eist, masih ingatkan, bawah tampilan Features Post ini masih sangat sederhana. Kok sederhana bagaimana? Judul artikel berada diatas gambar. Dan gambarnya masih link mati, alias tidak bisa diklik. Silakan baca artikel selanjutnya, Mempercantik Featured Post atau Entri yang Diunggulkan agar Tampil Keren dan Responsive dan artikel Menambahkan Tag Tittle pada Featured Post atau Entri yang Diunggulkan agar Lebih SEO.

Apa manfaat Widget Entri yang Diunggulkan? Pastinya banyak ya, disamping untuk mempercantik tampilan blog, juga mempromosikan artikel lama. Dan bahkan bisa menambah pundi rupiah, karena permintaan dari pemasang artikel placement. Jangan takut berat loading, karena widget bawaan blogspot ini tampak ringan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top