Nikmati Es Krim Cocopandan Lezat dan Sehat

Es Krim Cocopandan

Setiap daerah tentu memiliki resep es buah khas tersendiri. Salah satunya kota jawa timur. Saat anda berkunjung untuk menikmati tempat tempat wisata yang menakjubkan jangan sampai melupakan makanan tradisional khas dari Jawa Timur tersebut. Es krim cocopandan yang sehat dan lezat. Es krim cocopandan khas jawa timur ini memiliki ragam keunikan dan rasa yang nikmat. Karena memang dibuat dengan cocopandan asli dan tidak lupa manisnya susu frisian flag untuk menambah kenikmatan anda saat menyantapnya.  Cocopandan sendiri memiliki banyak manfaat yang bagus untuk organ pencernaan kita.

Ada beberapa cara sederhana dalam membuat es krim cocopandan yang lezat. Langkah pertama yang perlu anda siapkan adalah bahan bahan apa saja yang diperlukan dalam proses pembuatan. Bahan pertama yakni 3 sdm tepung maizena. Satu setengah kaleg SKM cocopandan atau sekitar 3 sachet SKM, 5 sdm gula pasir, susu frisianflag, 5 sdm sirup kental cocopandan, 1 sdt sp dan satu gelas air. Jika bahan bahan seperti diatas sudah disiapkan. Selanjutnya anda bisa mencoba untuk membuat es krim cocopandan yang nikmat. Selanjutnya anda menyiapkan terlebih dahulu satu setengah kaleng susu cocopandan, 3 sdm maizena dan juga 3 sdm gula  pasir. Kemudian, masukkan bahan bahan yang tersebut kedalam segelas air yang sesuai takaran.

Untuk langkah selanjutnya, anda panaskan bahan tersebut dengan menggunakan api, lalu aduk hingga mengental dan meletup. Langkah berikutnya masukkan semua bahan kedalam wadah yang lain lalu masukkan ke dalam pendingin hingga membeku. Kemudian, tunggu beberapa menit hingga membeku. Jika sudah keluarkan dari pendingin dan hancurkan dengan garpu ataupun sendok. Jangan lupa untuk menambahkan sirup cocopandan serta frisian flag yang sudah didiamkan untuk beberapa saat. Langkah terakhir mixer dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga mengembang dan lembut. Masukkan kembali di wadah yang lain lalu masukkan freezer selama kurang lebih selama 8 jam. Selain anda bisa menikmati es krim cocopandan saat berkuliner. Anda pun juga bisa membuat resep mudahnya dengan bahan-bahan yang sudah dijelaskan diatas. Semoga menyenangkan.

Related Posts

20 komentar:

  1. yang pakai kemasan kaleng kudu masukin kulkas dolo...atau gimana ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkin keperut langsung juga oke loh mbak..

      Hapus
  2. Good post 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  3. Ngeliat thumbnail nya kyak enak banget ya

    BalasHapus
  4. Banana slices and cocopandan ice cream, yummy!

    BalasHapus
  5. kaliatamnya enak banget mas kalo loat fotonya kaya begitu.
    Hari siang oanas gini bisa coba bikin ini

    BalasHapus
  6. enak banget ini apalagi klo pas panas-panas

    BalasHapus
  7. Saya pesan satu, seger banget keliatannya..

    (igat mang yanto cungkup euy...)

    BalasHapus
  8. Wah gampang banget ya kang bkinnya tar mau coba ah sp tau berhasil

    BalasHapus
  9. Duhhh bayanginnya aja uenak mas, apalagi pas musim panas ginii makaaan es krimnyaa. mantullll bener

    BalasHapus
  10. Hemm...resep ini membuat saya semakin cinta dengan es krim. I love you es krim...mmmuach.

    BalasHapus
  11. Panas-panas begini memang sangat cocok untuk menikmati es cocopadan yang lezat dan sehat. Ternyata bikin es krim juga mudah, bisa dibikin sendiri.

    BalasHapus
  12. Ngebayanginnya aja udah bikin ngiler, pasti enak banget tuh dinikmati di cuaca panas gini.

    BalasHapus
  13. Aduh, pecinta es krim kaya saya ga tahan liat beginian om, apalagi saya selalu stok cocopandan ini dikulkas, suami suka soalnya

    BalasHapus
  14. wah bisa nih buat jualan saingN ma wals

    BalasHapus
  15. Frisian Flag Cocopandan jadi salah satu minuman favoriteku.
    Tapi sekarang aku udah jarang minum susu kalengan karna itu sebenarnya bukan susu tapi sirup yang dikemas menyerupai susu. Jadi ga mau sering sering mengkonsumsi susu kental manis karna terlalu banyak gulanya. Tapi aku ga bisa bohong kalo susu cocopandan ini juara banget rasanya ...

    BalasHapus
  16. Cukup susah sebenere mas bikin es krim, sy pernah bikin tapi yg dari pondan
    Tp penasaran ma frissian flag pandan yg pink ini

    BalasHapus
  17. cuaca panas sebegini memang sedap kalau dapat ice cream

    BalasHapus
  18. Enak banget tuh di konsumsi di tengah hari bolong, segarr

    BalasHapus

 
Back To Top