Hidupku Terbelenggu Oleh Gadget

Hidupku Terbelenggu Oleh Gadget

Diam-diam tanpa aku sadari, media sosial telah merampas kebebasanku. Terpenjara dalam kehidupan dunia maya. Terperosok dalam kubangan. Sehingga untuk melepaskan dan membebaskan dari dunia maya terasa sulit sekali. Aku kecanduan, aku termabukan oleh bujuk-rayu dan perhatian status-status di medis sosial. Mereka seakan-akan sahabat sejatiku. Yang perduli dengan segala tetek-bengek kehidupanku. Walau sebenarnya aku sadar, semua itu hanya sebuah kamuflase. Sekedar basa-basi.

Aku bisa berjam-jam menatap layar gadget. Demi membaca atau mematengin status-status yang berseliweran di beranda akun media sosialku. Kadang aku dibuat keki, terhibur dan muak dengan berita-berita itu. Tapi, aku tetap tidak bisa beranjak pergi. Aku terlenakan. Jemariku tetap bertahan. Sampai aku kadang lupa makan, lupa istirahat. Perihnya mata, tidak aku hiraukan.

Begitu dahsyatnya kah gadget telah mempengaruhiku? Waktuku telah banyak terbuang. Hal yang seharusnya untuk kegiatan produktif, kini lebih banyak untuk bermalas-malasan. Sedetik tanpa gadget, terasa hidup di dunia purba. Bingung dan merasa kesepian.

Kini aku seolah-olah robot. Tidak punya kendali untuk mengatur diriku sendiri. Terhempas dalam dunia nyata. Terpental dari kenyataan. Gadget teleh mengambil alih memory kepalaku. Pikiranku tidak bisa bekerja sempurna jika tanpa gadget disampingku. Aku benar-benar terbelenggu. Atau jangan-jangan  aku sudah gila?

Related Posts

20 komentar:

  1. Tetap jaga kesehatan dengan memperhatikan makan dan pola keseharian yang teratur,mas.

    BalasHapus
  2. Betul bngat mas, soalnya gedget sekarang sama kaya kebutuhan pokok,, 😂😁

    BalasHapus
  3. Hampir semua orang saat ini asyik banget dengan gadgetnya mas, terlalu banyak scroll yang mereka lakukan sehingga bisa lupa waktu :)

    BalasHapus
  4. Terbelenggu iya..kadang kalau otak pening saya agak lama ga buka hp.

    BalasHapus
  5. Jangan gilaa lah kang,, jadi takut saya dengernya,, tapi kadang sekarang kerjaan juga butuh gadget jadi agak sulitmelepasnya.. Tapi alhamdulilah saya sih ga maniak amat ya kang, tapi kadang liat anak abg, ampe tengah malam tdr pun masih pegang hp ckckckck kebayang gimana rasanya takut kehilangan hp bukan tkt kehilangan pacar wkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yg bahaya, kecanduan dlm tingkat yg parah menjadikan gadget seolah belahan jiwanya sehingga sulit sekali dipisahkan.

      Jangan biarkan ini terjaditerjadi, waspadalah waspadalah…

      Hapus
  6. Jangan sampai kejadian gila karena gadget astagfirullah. Harus pandai memanage waktu.

    BalasHapus
  7. Zaman ini kita memang gak bisa lepas dari gadget, tapi yang bisa kita lakukan memanage agar gak terbelenggu total sama gadget. Soalnya jujur aja yah, hampir di setiap lini kehidupan selalu bersunggingan sama gadget

    BalasHapus
  8. Sebelum gadget benar-benar membelenggu kita, berupayalah sebisa mungkin untuk melepaskan diri dari cengkramannya. Pasti bisa asal punya tekad yang benar-benar kuat!

    BalasHapus
  9. puisi yang menyentuh kang.., hehehe

    BalasHapus
  10. coba cubit pipinya dulu kang, lagi mimpi apa sudah sadar he..he..

    BalasHapus
  11. dulu sempat suka dan gandrungi gadget, namun sekarang perlahan sudah mulai mengurangi
    buka whatsapp ketika ada yang masuk saja

    BalasHapus
  12. satu pesan saya bang jangan sampai lupa Allah karena gadget

    BalasHapus
  13. aku sekarang unisntall dulu klo mau fokus negapain
    nanti klo udah longgar diinstall lagi
    ribet sih tapi biarin heuheu

    BalasHapus
  14. Bagi ku gadget dan sosmed sudah secara terang terangan membelenggu.. Dan anehnya saya enggak ada meskipun sdh terang terangan

    BalasHapus
  15. Banyak juga yang merasakan hal seperti ini ternyata. Tapi memang bener sih mas, jaman sekarang mah hampir semua orang sudah terbelenggu sama yang namanya media sosial. Kudu pinter-pinter aja bagi waktu untuk bersosialisasi di dunia maya--dan dunia nyata:)

    BalasHapus
  16. mungkin ia mas udah gila:(

    BalasHapus
  17. gak jauh beda bro, saya juga merasakan hal yang sama :)

    BalasHapus
  18. Mungkin saya tipe yang terbelenggu gadget juga ya, tapi untuk update ststus rasanya maasih dlm batas kewajaran (membela diri ni ye...)
    Tanpa mu bagaimana blogku? Ayolah pahlawan bertopeng

    pissss

    BalasHapus
  19. Gila??
    Relatif bang, bisa jadi kenyataan kita dapatkan didunia maya, sebaliknya hanya kepalsuan di dunia nyata.

    Tapi kayanya ga gitu deh, hahahaaa

    BalasHapus

 
Back To Top