Puskesmas Ambal II Semakin Bisa Diandalkan

Puskesmas Ambal II

Siang itu begitu mendung menggelantung. Awan hitam mulai perlahan menguasai langit. Sinar matahari tertutup mega. Sehingga cahaya tidaklah begitu sempurna. Suara halilintar sesekali terdengar. Dan tidak seberapa lama pun hujan turun. Saya pun dibuatnya kalang-kabut. Kemana harus hendak berteduh. Basahlah baju dan badan saya, saat itu saya lupa membawa persiapan mantel/jas hujan di dalam jock motor. Itulah segelintir cerita saat memotret gedung baru Puskesmas Ambal II.

Ya, inilah gedung dan lahan baru Puskesmas Ambal II. Area lahannya lebih luas. Dan banggunnya juga lebih leluasa, begitu lebar dan tingginya. Aroma cat temboknya pun masih begitu terasa dengan warna kuning kecoklatan yang lebih dominan. Masih juga tampak tukang bangunan yang masih bekerja. Tanpa mengganggu aktivitas di dalam puskesmas yang sedang melayani pasien.

Puskesmas Ambal II

Puskesmas Ambal II

Saya baru pertama kali melihat puskesmas yang begitu megahnya. Gedung Puskesmas Ambal II mirip sekali seperti gedung rumah sakit di kota besar. Di belakangnya ada gedung bertingkat yang dipergunakan untuk rawat inap melahirkan. Sungguh luar biasa bukan? Pelayanan dan fasilitasnya sungguh prima. Saya pun salut dibuatnya.

Kecamatan Ambal mulai bebenah dan mulai mendekatkan dengan warganya. Fasilitas kesehatan mulai ditingkatkan. Agar bisa meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang yang bertempat tinggal di wilayah UPTD Unit Puskesmas Ambal II. Sehat warganya, sejahteralah hidupnya.

Semoga saja, saat nanti peresmian gedung baru Puskesmas Ambal II, saya dapat undangan. Bisa berkumpul dengan orang-orang penting. Dan setidaknya, saya lebih bisa dikenal orang banyak. Numpang tersohor gitulah. Oh iya, alamat Puskesmas Ambal II berada di desa Sinungrejo, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos 54392. Nomor Telephone (0287)6651712.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top