RPTRA Albo Lestari tidak Selestari Namanya

RPTRA Albo Lestar

Siang begitu mendung. Awan hitam tipis menggelantung, menutupi sinar surya. Sehingga suasana itu tampak begitu remang-remang, mirip menjelang sore hari. Temperatur cuaca tampak lebih adem, tidak gerah dan tidaklah menyengat. Sangat asik untuk bermain diluar rumah. Jalanan juga tampak masih lenggang. Itulah enaknya jika jalan-jalan bukan waktu pas sibuk jam kerja. Tidak terjebak kemacetan.

RPTRA Albo Lestar

RPTRA Albo Lestar

Roda motor saya berhenti disebuah Taman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau yang lebih sering disingkat menjadi Taman RPTRA. Taman itu bernama RPTRA Albo Lestari. Taman yang pengerjaannya sempat terbengkalai lama. Mungkin waktu itu pengerjaannya berbarengan dengan PILKADA Jakarta, sehingga sempat mengalami kendala. Tapi akhirnya RPTRA Albo Lestari diresmikan juga, pada tanggal 10 Oktober 2017 oleh Bapak Djarot saiful Hidayat.

Nama Albo sendiri sepengetahuan saya diambil dari bekas nama pabrik garment yang dulu berdiri diatas lahan tersebut. Entah kenapa pabrik itu akhirnya tutup dan kolap. Pabrik yang sempat menjadi kebanggan warga sekitar. Lama sekali bekas gedung pabrik Albo terbiarkan tidak terurus dan ditumbuhi semak belukar. Gedung pabrik itu tampak usang dan kusam. Akhirnya dirobohkan dan diratakan dengan tanah.

RPTRA Albo Lestar

RPTRA Albo Lestar

Di dekat taman RPTRA Albo Lestari ada rumah susun. Dan bisa dibilang rumah susun itu masih tergolong baru juga. Namanya Rusunawa Cakung Barat. Kehadiran RPTRA Albo Lestari bisa melengkapi taman bermain anak-anak. Anak-anak akan bermain dengan aman dan nyaman. Dan pastinya juga menyenangkan.

Karena RPTRA Albo Lestari ini masih baru, sehingga taman ini belum tampak rapi dan lestari. Perlu ada penanaman pohon besar yang lebih banyak. Agar bisa menjadi peneduh. Jika nanti musim kemarau tiba, tidaklah gersang kerontang.  RPTRA Albo Lestari berada di Jalan. Rusunawa Cakung Barat, RT.10/RW.8, Cakung Barat, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kode Pos 13910. Dekat dengan Toko Mudra.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top