Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Tukang Photo Bukan Photographer. Photo hasil iseng, karena terlalu lama menunggu teman yang akan datang dari Bandung. Daripada waktu terbuang dengan percuma, aku gunakan untuk memotret saja. Memang inilah hoby dan kesenanganku suka memotret segala hal. Suasana cuaca kurang mendukung, mendung menggantung, sehingga pencahayaan sangat minim sekali. Dan hasil gambar tidak memuaskan, terpaksa harus diedit dengan aplikasi photoshop agar tempak lebih cerah. Dan ternyata berpengaruh terhadap resolusi gambar.

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Kota Bekasi dengan julukan Kota Patriot. Aku sendiri lebih suka memberi julukan Kota Bekasi dengan sebutan Seribu Tugu Patriot atau Seribu Tugu Bambu Runcing. Karena hampir disetiap sudut Kota Bekasi mudah sekali dijumpai tugu semacam ini. Hampir dibilang mirip-mirip, walau ada bentuk bambu runcing yang kotak. Lucu juga jika bambu runcing bentuknya kotak, dan mungkin hanya di Kota Bekasi adanya.

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Aku sudah mencoba mengintari area Tugu Bambu Runcing ini untuk mencari prasasti Ternyata tidak ada. Aku dibuat heran, Tugu Patriot sebesar dan setinggi ini, kenapa tidak ada prasastinya. Wajar jika orang yang melihat akan kebingungan dengan nama tugu ini. Dan wajar pula jika warga Kota Bekasi tidak tahu nama dan kapan dibuatnya. Atau mungkin Tugu Bambu Runcing ini hanya sekedar hiasan kota, tanpa ada maknanya ? Entahlah. Slogannya pun keren sekali " Maju. Sejahtera dan Ikhsan ".

Tugu Bambu Runcing Kota Bekasi

Dan sepertinya Tugu Patriot ini kehadirannya tidak dikehendaki. Tugu ini sekarang kalah bersaing dengan kehadiran baliho atau papan raksasa. Tertutup pemandangan iklan-iklan komersial. Sungguh disayangkan. Gedung-gedung baru nan menjulang tinggi bermunculan, menenggelamkan makna yang ingin disampaikan oleh Tugu Bambu Runcing. Pesan untuk mengenang akan jasa pahlawan. Lokasi Tugu Bambu Runcing berada simpang Jalan Chairil Anwar dengan Jalan Mulyadi Joyomartono, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Di area Roko Kalimas, dekat dengan Gerbang Tol Timur Kota Bekasi.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top