Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Kantor Lurah Sukapura Cilincing . Kantor ini terletak di Jalan Tipar Cakung No.17,  Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kode pos 14140 dan nomor telp (021) 4402618. Lama sekali tidak main ke Kantor Kelurahan Sukapaura, ternyata sudah mengalami perubahan. Kesempatan mumpung masih di Jakarta, aku pergunakan untuk jalan-jalan dan potret-potret. Pilihanku hari ini menuju Kantor Lurah Sukapura. Bergaya bak wartawan, meliput ruang instansi pemerintahan.

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Dulu jika mau mengurus surat atau administrasi kependudukan harus rela antri dan berdiri lama. Gerah dan panas, karena loketnya ada diluar. Mirip seperti loket karcis bioskop atau kereta api. Fasilitas tempat duduk sangat minim. Kepala harus menunduk agar bisa bicara jelas dengan petugas didalam ruangan. Kadang antrian bisa diserobot orang lain yang punya koneksi atau relasi sama orang dalam. Memakan waktu lama dan kadang harus bolak-balik ke Kelurahan Sukapura, memastikan sudah beres atau jadi belum surat kependudukan tersebut.

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Kantor Lurah Sukapura Cilincing

Tapi kini Kantor Lurah Sukapura sungguh luar biasa. Pelayanannya memuaskan. Terasa tidak ada jarak antara warga dan petugas kelurahan. Akrab dan ramah. Fasilitas ruang tunggu yang nyaman dan ber-AC, tempat duduk yang memadai membuat warga merasa diayomi dan dilayani. Gratis pula dalam mengurus surat kependudukan dan prosesnya cepat. Kantor Lurah Sukapura Cilincing kini semakin memanusiakan manusia ( kalau bahasa jawanya, Ngewongke Wong ) dan mempermudah warganya dalam mengurus surat kependudukan. Pelayanan Terpadu Kantor Lurah Sukapura  tidak suka berpura-pura.


♥♥DjB♥♥

Related Posts

3 komentar:

  1. Maaf sebelumnya saya mau tanya.saya tinggal di gg pancong kecamatan cilincing kelurahan sukapura jakarta utara. ko gk dapat pembagian beras. hari ini pembagiannya ke tiap rumah. Tolong kejelasannya. Thank #Saran

    BalasHapus

 
Back To Top