Taman Margasatwa Ragunan Kumuh

Taman Margasatwa Ragunan Kumuh

Taman Margasatwa Ragunan Kumuh . Kebun Binatang Ragunan atau Bonbin Ragunan, nama ngetrendnya  Ragunan Zoo, terletak di daerah Pasar Minggu, Jl. Harsono No.1, Jakarta Selatan, Indonesia. Yang konon didirikan sejak tahun 1864 dan kini memiliki luas 140 hektare. Lumayan luas dan bikin kaki gempor. Dan menurutku, tidak ada yang istimewa dengan kebun binatang ini. Koleksi binatang didominan jenis hewan burung. Yang menjadi daya tarik bonbin Ragunan cuma hewan gajah.

Taman Margasatwa Ragunan Kumuh

Taman Margasatwa Ragunan Kumuh

Taman Margasatwa Ragunan Kumuh
Preeet........ !

Dihari libur, khususnya liburan lebaran, Taman Margasatwa Ragunan akan penuh sesak pengunjung. Membludak. Anak kecil terlepas dari rombongan akan menjadi hal biasa, dan aku sarankan untuk orang tua jangan sampai lengah dan harus senantiasa mengawasi anak-anaknya. Digandeng. Jika  pindah dari tempat  satu ketempat lainnya, rombongan harus dicek dan didata ulang.



Antrian di toilet

Tapi sayang, Kebun Binatang Ragunan tampak kumuh. Pengunjung suka membuang sampah sembarangan. Fasilitas tempat sampah juga kurang memadai, umumnya pengunjung setelah makan atau istirahat bersama keluarga, enggan untuk membuang sampahnya ketempat semestinya. Berserakan, tidak enak dipandang. Haruskah, kita bersuka ria setelah itu meninggalkan beban pekerjaan kepada orang lain ? hemmm. Dan saran lagi untuk pengelola Taman Margasatwa Ragunan, sediakan tempat toilet yang banyak. Jika hari libur lebaran tambah dengan toilet mobile atau Toilet Portable. Jangan sampai pengunjung pipis disembarang tempat. Wealah..., Bumi isi kepalanya kelebihan se-ons !


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top