Kritik Untuk Bank Indonesia dari Seorang Blogger

Kritik Untuk Bank Indonesia

Kritik Untuk Bank Indonesia . Kadang aku heran dengan nama mata uang di negara kita, yang konon katanya Rupiah masih berbau atau berasal dari kata Rupee, mata uang negara India. Kenapa nama mata uang kita tidak memakai nama Dolar Indonesia saja ya ? Ah pertanyaan yang asal ngawur. Tentunya tidak salah dong jika mengemukan pendapat atau ide walau tidak bermutu...hehehee.

Kritik Untuk Bank Indonesia

Kritik Untuk Bank Indonesia

Selain dari nama mata uang, ada juga yang menjadi pertanyaanku. Yaitu gambar tokoh pahlawan pada uang kertas nominal seribu. Kenapa harus membawa golok ? Coba perhatikan jika uang kertas nominal seribu tersebut kita buat berjejer atau berbaris. Terasa dan tampak serem kan ??? Kayak mau membunuh kita saja.
Kritik Untuk Bank Indonesia

Kritik Untuk Bank Indonesia

Kalau menurut pendapatku, gambar atau bentuk mata uang suatu negara bisa mencerminkan karakter dan budaya suatu bangsa tersebut.  Bisa jadi, gambar uang kertas nominal seribu itu  sebagai sindirian untuk rakyat kecil saat ini yaitu lebih suka amuk. Hanya karena urusan sepele, golok dan parang ikut bicara. Berita bunuh-membunuh menjadi hal lumrah di media masa.

Ah...., kalau mikirin duit jadi pusing. Cukup sekian postinganku yang asal ngawur ini. Intinya adalah mencari duit saat ini begitu susah. Mungkin karena Pemerintah lagi sibuk dengan pemilu. Sehingga rakyat kecil diabaikan dulu,cuma disuruh makan janji-janji palsu. Betul.....????


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top