Cara Melepas Lelah

Cara Melepas Lelah

Cara Melepas Lelah. Bekerja seharian penuh, akan menimbulkan rasa kepenatan dan kejenuhan. Apalagi jika pekerjaan yang harus diselesaikan menumpuk dan dalam waktu tenggang. Sudah sewajarnya kita harus mempunyai waktu santai seusai bekerja. Agar badan terasa segar dan esoknya bersemangat lagi untuk beraktivitas kembali.  Releksasi yang praktis dan murah  yang bisa kita lakukan adalah :

Melakukan pijat
Pijat adalah salaha satu yang sering dipakai orang untuk menghilangkan sakit akibat kelelahan. Namun, pastikanlah melakukan pijat dibagian tubuh yang benar. Hal ini karena bisa saja pijat yang salah itu, bukan membuat tubuh semakin membaik, malainkan semakin memburuk.

Mandi
Selainkan membersihkan tubuh dari kuman, mandi air hangat bisa membuat pikiran lebih tenang. Mandi air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi rasa lelah sehabis melakukan aktivitas seharian. Selain itu, mandi air hangat bisa membuat otot dan persendian menjadi lebih rileks.

Minum teh atau jahe hangat
Bagi yang suka teh atau jahe bisa memanfaatkan cara ini untuk menghilangkan kepenatan dan membuat tubuh lebih baik. Teh atau jahe yang hangat akan bisa membuat tubuh semakin segar, apalagi bila diminum pada malam hari yang dingin.

Itulah tiga cara yang bisa melepas lelah sejenak. Tubuh selain punya kewajiban untuk bekerja tapi juga punya hak untuk di istirahatkan. Jika sudah ada tanda atau sinyal kecapekan, releksasi sangat diperlukan. Jangan memaksakan tubuh untuk beraktivitas tanpa ada jeda. 

Mari seimbangkan antara kewajiban dan hak tubuh kita. Intinya Istirahat itu penting demi kesehatan dan pemulihan energi.  Bagaimana menurut Sahabat, punya cara lain untuk melepas lelah sejenak ?

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top