Cinta Rupiah

Cinta Rupiah

Cinta Rupiah. Pasti Sahabat sudah tahu bawah rupiah adalah mata uang resmi Indonesia yang lebih terkenal dengan singkatan Rp. Tapi adakah yang tahu bawah nama rupiah itu sendiri berasal dari nama rupee, mata uang resmi India. Mungkin karena lidah rakyat Indonesia yang suka celo jika melafalkan kata asing. Kata Rupee menjadi kata Rupiah. Tahun 1949 secara resmi rupiah menjadi mata uang negara Indonesia dan Bank Indonesia menjadi pencetak dan pengatur penggunaan/peredarannya.

Cinta Rupiah
Tukar Perment
Cinta Rupiah
Uang Kertas Seribu Rupiah Mulai Langka
Cinta Rupiah
Nominal terkecil ?

Yang menjadi ganjalanku saat ini adalah mengapa uang kertas nilai seribu terasa susah dan hampir langka beredar di  tengah masyarakat. Apakah ada niat Bank Indonesia menarik uang kertas nilai seribu rupiah itu ? Dan menjadikan uang kertas nilai dua ribu menjadi mata uang nominal terkecil Indonesia. Entahlah.

Bicara soal mata uang resmi Indonesia kadang memang terasa aneh. Uang koin Rp.500,- saja kadang/hampir tidak ada nilainya. Jika kita belanja ke mal atau swalayan, kembalian sisa belanja Rp.500, - kadang dibulatkan keatas atau lebih seringnya diganti atau ditukar dengan sebuah permen. Ah...bagaimanapun aku tetap Cinta Rupiah, karena memang mampuku dan punyanya sebatas rupiah. Membleeeeeeeeeee......!


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top