Padiku Dirusak Hama Tikus

Padiku Dirusak Hama Tikus

Padiku Dirusak Hama Tikus. Bulan ini benar-benar dibikin pusing oleh ulah tikus yang memakan dan merusak tanaman padi. Tanaman padi pada berantakan atau rusak dan harus diganti dengan bibit yang baru yang seumuran dengan bibit lama. Hati dan pikiran menjadi kacau, menyimpan gejolak emosi. Kelah jika panen pasti akan turun kwalitas dan kwantitasnya.

Padiku Dirusak Hama Tikus

Padiku Dirusak Hama Tikus

Padiku Dirusak Hama Tikus

Sebenarnya sudah banyak cara dilakukan untuk membasim atau membrantas hama tikus. Salah satunya dengan cara menanam pohon singkong di area  galengan atau pematang/pembatas sawah. Diharapkan hama tikus cukup atau hanya memakan akar singkong. Ternyata masih tetap saja merusak tanaman padi. Sistem kanibal / mengorbankan akar singkong tetaplah gagal.

Padiku Dirusak Hama Tikus
Lagi ngejar tikusss...!
Pikiran sudah buntu. Untuk menghibur diri, aku memasukan mercon di lubang tikus. Diharapkan tikus pergi dari lubangnya setelah mencium misau atau bubuk mercon. Cara membasmi tikus yang tidak masuk akal kan ? Mungkin Sahabat punya ide yang lain untuk membasmi hama tikus ? Jangan segan-segan untuk berbagi atau menularkan ilmunya kepadaku. Nanti aku hadiahi beras sekarung dengan syarat memanggul sendiri.
♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top