Bisnis Terkini! Jasa Rental Skuter, Hasilnya Muter-Muter

Sepeda Skuter

Halo para Sobat? Apa kabar? Lama banget ya saya tidak bersuara atau menulis artikel. Hampir sebulan lebih. Kenapa tidak mau menulis? Kehabisan ide kah? Atau ada kesibukan lainnya? Wow soal ide sebenarnya selalu ada. Keinginan untuk berbagi cerita sangat menggebu. Tapi yang namanya ngeblog, memang jangan terlalu dipaksakan. Jika memang mood kurang mendukung, ya lebih baik istirahat. Itu prinsip saya. Emang tidak takut, jika statistik pengunjung blognya turun? Wow, jangan terlalu mencemaskan hal itu.

Walau saya bisa dikatakan terlalu lama hiatusnya. Tapi tetap saja ada yang kirim pesan lewat WA. Menanyakan hal seputar KJP. BPJS Ketenagakerjaan, Obat, Spare part motor dan sebagainya. Pertanda, pembaca blog saya selalu ada. Maka saya tidak mengkawatirkan soal penurunan jumlah pengunjung. Kalau emang harus turun, ya biarkan turun, suatu saat juga ada kenaikan lagi. Semua kan ada masanya. Betul kagak?

Ya ya ya, soal kesibukan lain, emang saya punya. Yaitu lagi gencar mempromosikan channel youtube. Saya punya dua channel youtube, yang pertama bernama Djangkaru Bumi dan keduanya adalah Om Koodok. Wah wah berarti kini punya dua blog dan dua channel youtube dong? Betul sekali. Karena stock video di hape lumayan banyak, mau tidak mau ya saya focus menggelola yuoutube. Agar memory hape sedikit lebih terlonggarkan. Lebih cerah mana antara ngeblog dan ngeyoutube? Wah pertanyaan yang sulit dijawab. Hal itu sesuai dengan kemampuan pada diri sendiri Setiap orang punya jatah rezeki masing-masing, ada yang dari ngeblog dan ada yang dari ngeyoutube atau bisa jadi keduanya.

Jasa Rental Sepeda Skuter

Yang penting setiap pekerjaan harus diawali dengan niat sungguh-sungguh serta konsisten. Pekerjaan itu anggap saja sebagai hoby atau kesenangan. Jangan merasa terbebani. Sehingga tidak ada rasa bosan atau jenuh. Serta tidak ada rasa putus asa, jika sebuah hoby itu tidak menghasilkan. Harus selalu ada keyakin, jika suatu saat nanti hoby itu akan menghasilkan uang. Seperti halnya ngeblog perlu proses panjang agar bisa diterima google adsense. Setelah diterima pun, harus terus belajar. Agar dolar terus bertambah, sehingga bisa menerima komisi setiap bulannya.

Saya ceritanya kok tidak karu-karuan. Mungkin efek dari lama tidak menulis. Saya sebenarnya ingin mewartakan tentang bisnis terkini, yang lagi hits. Yaitu jasa atau sewa skuter. Ditempat saya, jasa sewa skuter kayak jamur dimusim hujan. Tumbuh subur, yang awalnya hanya satu, kini saya sudah tidak bisa menghitungnya. Ya karena saking atau terlalu banyaknya.

Saya sempat mencari atau menelusuri informasi tentang sewa skuter ini. Ahaa, saya memang mirip kayak wartawan. Rasa keponya itu terlalu tinggi. Jika ada suatu peristiwa yang sekiranya laku dijual, dijadikan bahan berita langsung saya menuju ke tkp. Pasang teling tajam-tajam, tangan sambil mencatat hal penting. Kamera hape langsung beraksi, potret sana-sini, sebagai pelengkap tulisan di blog.

Skuter ini satu jamnya disewakan dengan harga Rp 10.000. Jika setengah jam, separo dari harganya. Kalau dinaikin dua orang ada tambahan biaya Rp 5.000, sehingga satu jam untuk berdua menjadi Rp 15.000. Seperti yang saya katakan tadi, karena lagi hits, sampai terjadi antrian. Peminat lumayan banyak. Ya mungkin karena efek dari libur panjang.

Untuk mendapatkan sepeda skuter itu darimana? Menurut informasi yang saya peroleh, ada pihak yang mengedrop sepeda skuter tersebut. Sehingga nanti sistemnya setor atau bagi hasil. Satu skuter ditarget harus bisa menyetor perharinya Rp 50.000. Wow lumayan tinggi pula ya? Jika tidak bisa ketarget? Nanti ada perhitungan lain pastinya. Bagiamana, minat ingin membuka jasa rental skuter?

Berita Terkait

6 komentar:

  1. Sekarang di banyak tempat menyewakan skuter, dan seru kalau lihat heheheh

    BalasHapus
  2. Türkiye'de martı adıyla scooterlar sokaklarda ancak yasalarla kaza problemi yüzünden biraz kısıtlandı.

    BalasHapus
  3. Mantap, zaman sekarang memang begitu. Kita dituntut jeli terhadap peluang. Di tempat saya belum ada jasa sewa skuter. Andai saya masih muda, pasti saya coba. terima kasih telah berbagi informasi, Mas Djangkaru.

    BalasHapus
  4. lumayan nih peluang usaha barunya mas bro..:D
    salah satu yang lagi HITS memang terkadang bisa menjadi lahan cuan..sukses selalu yaa
    btw ditunggu komen backnya..makasih

    BalasHapus
  5. Dikota tinggal saya juga sedang hits persewaan skuter model seperti ini. Tercatat ada di beberapa alun-alun kota dan kecamatan. Saya malah baru tau kalau sistemnya itu bagi hasil, ku pikir pemiliknya harus beli skuter tersebut, lihat-lihat harga barunya cukup tinggi..

    BalasHapus

 
Back To Top