Tentang Kamu Drink, Minuman Kekinian di Hati Milenial

Tentang Kamu Drink, Minuman Kekinian di Hati Milenial

Beberapa hari ini saya ketol sekali unggah video di Youtube. Sehari bisa tiga video lebih. Maklum stock video di hape lumayan banyak. Takut hape ngehang, ya lebih baik upload saja di channel yotube kepunyaan saya. Kalau dihapus kan sayang, kalau disimpan di flashdisk? Punya enam flashdisk sudah penuh juga memorynya. Memory card, terlalu kecil. Ya lebih baik di youtube saja. Siapa tahu banyak penonton alias banyak peminatnya. Sehingga pergerakan dolar terus meningkat. Ih sombong amat seh hehehe.

Kenapa saya kini lebih suka main di youtube? Saya sering berkali-kali memberikan alasannya. Bahwa main youtube, peralatan tempurnya sangat simpel alias sederhana sekali. Berbekal kamera android sudah cukuplah. Aplikasi yang saya gunakan untuk edit video adalah kinemaster. Dan untuk edit thumbnailnya saya menggunakan aplikasi Pixellab, Background Erase, dan PicSay. Semua aplikasi itu bisa diunduh gratid di PlaySotre. Ada tambahan aplikasi lagi yaitu YT Studio, yang nanti untuk edit-edit tool-tool di yotutube.

Keasikan lain main yotube adalah saat unggah video bisa ditinggal mengerjakan aktivitas lainnya. Semisal mandi atau bahkan tidur. Saat bangun, sudah selesai itu deh uploadnya. Beda jika pengalaman saya dulu saat unggah video dengan komputer PC, saya tinggal tidur eh tahu tahu komputernya mati total. Apes tenan. Sudah boros energi listri, tidak ada hasilnya pula. Ngenes betul pengalaman saya itu.

Tentang Kamu Drink, Minuman Kekinian di Hati Milenial

Kini jaringan internet sudah lumayan wuzz, kenceng sekali. Apalagi akan segera hadir jaringan 5G, dijamin tambah mah bruur. Kayak lewat jalan tol deh. Ah jadi ingat lagi saat masih 2G, ngos-ngosan. Itu pun mengandalkan kuota kartu perdana. Sekali pakai buang dan ganti lagi. Belum lagi yang saat itu kamera hape resolusinya super-super fakir. Rata-rata masih 2MP. Kalau hape sekarang? Sungguh luar biasa. Jos gandos resolusi kameranya.

Walau saya sadar, pendapatan terbesar saya dalam menekuni dunia online adalah dari hasil menulis. Tapi tak ada salahnya juga, saya harus menekuni dunia video juga. Biar tambah ilmu tentang dunia lainnya, masak iya selamanya harus dunia ngeblog terus. Bagi yang ingin belajar ngeyotube jangan menunggu harus punya peralatan ini dan itu. Harus bisa menguasai aplikasi ini dan itu. Semua hal perlu proses. Paling tidak, anda membuat chennel youtubenya dulu. Kan gratis, kenapa harus berpikir ulang?


Tu kan, saya jadi ngomongnya kepanjangan. Niatnya ingin membahas minuman kekinian, jadi kayak menggurui gitu. Aduh, kini muncul aneka minuman dengan nama-nama yang unik. Yang awalnya booming adalah King Thai Tea, terus muncul dengan nama-nama yang hampir menyerupai. Eh ternyata kini ada juga minuman dengan nama, Tentang Kamu. Iya Tentang Kamu Drink. Mau beli minuman apa? Tentang Kamu. Kayak tidak nyambung ya, tapi kenyataannya memang ada nama minuman tersebut.

Rasa dan harga juga berani bersaing. Sama-sama nikmat. Dan harga masih berkisar 10K IDR. Sangat terjangkau buat anak muda. Kawula milineal memang suka hal yang praktis. Soal minuman pun tidak mau ribet. Tinggal beli jadilah. Kenapa harus aduh-aduh sendiri di dapur. Sudah tidak jamannya. Sudah kono katanya.

Minuman Tenang Kamu termasuk bisnis franchis, bagi hasil. Bagi yang ingin membuka usaha minuman bisalah bergabung dengan Tentang Kamu Drink. Informasi yang saya peroleh, awal bergabung dengan franchis ini modal awalnya berkisar 5 jutaan. Beda dengan minuman franchis kekinian yang lainnya bisa berkisar 9 jutaan. Ayo, ada yang tertarik ingin membuka usaha minuman Tentang Kamu? Eist, jangan lupa subscribe channel youtube saya ya?

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top