Kebakaran Pabrik Mebel Cakung, Bangunan Jadi Rata Tanah

Kebakaran Pabrik Mebel Cakung

Sebenarnya lagi bingung nih, mau cerita apa. Walau sebenarnya bahan photo atau gambar yang tersedia lumayan banyak. Tapi ya memang seperti itu, saya menulis sesuai atau mengikuti perasaan saja. Tidak mau terlalu memeras raga. Nah buat apa maksain diri? Keberadaan blogspot kan kayak anak tiri bagi Google. Walau sebenarnya blogspot anak kandungnya sendiri. Tapi perlakuan terhadap blogspot? Ah tak perlu saya teruskan, pastinya pembaca tahu sendiri.

Perasaan hari ini juga lagi mangkel, masak iya unggah video sungguh lama sekali. Dua hari dua malam belum kelar juga. Wah ini mah benar-benar terlaluan. Tapi tak apalah, justru menguji kesabaran. Durasi hanya 8 menit lo. Entah kenapa bisa begitu. Saya sendiri juga sempat bingung. Ya ya ya, main youtube perlu kelapangan hati ekstra. Mulai dari konsep yang akan dibuat, pengambilan video, editing video dan saat pengunggahan. Dan yang paling akhir adalah respon saat selesai di upload, sepi atau ramainya. Ah yang namanya orang dagang, tau laku dan tidaknya baru tahu setelah jualan produknya.

Kebakaran Pabrik Mebel Cakung

Kejadian kebakaran pabrik mebel yang berada di Cakung ini, kejadiannya pada hari Minggu, 9 Agustus. Sudah sekitar dua mingguan lebih. Saya benar-benar telat untuk memberitakannya. Kebakaran hebat. Dan Api baru bisa dipadamkan pada hari Senin. Malam selasa, petugas kebakaran masih menungguinnya. Untuk memasikan api sudah benar-benar padam. Ada sekitar 20 unit mobil pemadam yang diterjunkan.

Kebakaran Pabrik Mebel Cakung

Saya dikabari kejadian kebakaran pabrik ini oleh teman, seorang yotuber juga. Malam Seninnya bebarapa youtuber berkumpul disana dan merekam peristiwa kebaran itu. Karena sudah malam, saya tidak punya kesempatan kesana. Dan hari Senin sorenya saya baru menyempatkan untuk melihat situasi PT Mebel itu. Pastinya api sudah padam, tapi saya menyaksikan petugas kebakaran masih sibuk dengan tugasanya.

Dan saya pun diperkenan untuk meliputnya. Wow amazing sekali. Dengan berbekal kamera handphone saya jeprat-jepret kesana kemari. Mengambil sudut yang sekiranya pas. Ah yang namanya kamea hape, kemampuanya sangatlah terbatas sekali. Dan hasil jepretannya? Bisa Anda lihat dari hasil gambar unggahan ini. Tidak hanya memotret, saya pun mengambil video-nya juga. Itulah enaknya seorang blogger merangkap youtuber.


Banyak sekali, karyawan pabrik yang berkumpul. Saya pun bisa menyaksikan dan merasakan kesedihan karyawan pabrik mebel tersebut. Wajah-wajahnya tampak lesu, matanya berlinang. Pikirannya melayang, seakan-akan ingin menggapi harapan dan impiannya yang putus. Apa yang terjadi dengan hari esok? Bagaiman dengan nasib kelurganya. Mungkin itu batinnya.

Informasi yang saya peroleh dari hasil perbicangan dengan karyawan yang bekerja disana. Pabrik Mebel ini punya karyawan berkisar 2ribuan. Dan penyebab kejadian kebakaran juga masih simpang siur. Ada yang mengatakan karena konsleting listrik, ada yang mengatakan hasil percikan api dari bagian pengamplasan kayu. Yang jelas, kini pabrik mebel tersebut sudah ludes dan rata dengan tanah. Oh iya, pabrik mebel ini letaknya dibelakang persis Pasar Cakung, Jakarta Timur. Dekat dengan rumah susun atau RPTRA Cempakasari.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top