Membuat Link Pada Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Lama sekali saya tidak membuat artikel tentang tutorial ngeblog. Karena saya anggap, blogger-blogger era sekarang itu sudah pada jenius. Lebih ahli dan lebih mengerti, sebab jenjang pendidikannya sangat mendukung. Alat tempurnya juga lumayan canggih. Jadi mereka lebih lihai jika dibandingkan dengan blogger-blogger yang sudah lama. Kadang yang tua kayaknya harus belajar sama yang muda. Paling tidak ada ruang diskusi untuk bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu.

Saya pernah membuat artikel dengan judul cara SEO upload gambar, bagiamana memberikan tittle dan alt pada gambar posting. Artikel yang jadul sekali. Jaringan internet masih 2G. Aduh, sulit sekali membayangkan ngeblog era saat itu. Benar-benar menguji kesabaran. Maka tidak heran, artikel-artikel jadul sangat pelit sekali jika menyangkut urusan gambar. Demi mempercepat daya loading. Tapi untuk saat ini, jaringan internet yang super wuzz, maka tidak perlu risau soal gambar. Tidak perlu kompres-kompreslah. Apa adanya langsung unggah. 

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Artikel kali ini terinspirasi dari partner atau pemasang artikel placement yang menginginkan link gambar pada artikel posting. Dengan harapan, situsnya banyak pengunjung. Karena biasanya orang akan mengklik gambar dan selanjutnya mengarah ke situs pemasang artikel tersebut. Wah, cara yang cerdik juga, tak apalah jika cocok harganya saja.

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Bagaimana cara membuat link gambar artikel posting? Sabar, caranya sangat mudah dipahami. Jadi tak perlu kebawa nafsu. Slow saja, membaca artikel ini sambil ngopi juga tak ada masalah. Karena artikel ini sangatlah ringan temanya. Walau penyampaiannya agak mbulet.
  • Langkah pertama, pastinya silakan unggah gambar terlebih dahulu
  • Selanjutnya klik pada gambar
  • Pilih tools Link, yang terletak di menu posting
  • Masukan URL link dengan benar di kolom web adress
  • Terakhir klik OK
Nah seperti itulah tahapan maupun cara membuatl link gambar artikel posting. Jadi tak perlu bingung jika nanti ada partner yang mensyaratkan adanya link pada gambar. Yang penting tidak semua gambar pada artikel. Biasanya pada gambar pertama atau gambar utama pada artikel. Kalau seluruh gambar ada linknya ya lumayan repot. Memperberat daya loading artikel.

Kalau soal harga biasanya ya berbeda atau tak sama dengan link pada kalimat artikel. Semua tergantung nego atau kesepakatan saja. Biasanya pemasang juga tahulah. Dan biasanya juga akan memberikan fee yang lebih tinggi. Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Jika tidak ada, saya ikut senang. Ternyata artikel saya bisa dipahami dan dimengeti walau susunan kalimatnya kurang jelas. Mirip dengan adminnyalah, sebelas-sebelas.

Related Posts

18 komentar:

  1. Aku lama ngga kasih link pada gambar postingan, tinggal upload gambar saja ngga dikasih link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bukan job ya jangan
      Ini biasa artikel placement, artikel berbayar

      Hapus
    2. wih alhamdulillah mas hehe mantap banget.. yang ini aja jadi dpt jobs :D keren

      Hapus
    3. Kalau pakai domain TDL lalu pakai link, biasanya banyak link mati kalo kita tidak perpanjang domain

      Hapus
    4. nah jadi krn ini harus dipantau nih kapan expired domain kita

      Hapus
  2. Dulu biasanya klo ikut GA...bannernya suruh ngelink.. tapi udah lama sekali ga pernah ikut giveaway. Ga pernah menang...:-)

    BalasHapus
  3. Dulu saya pernah aja buat link begini dari gambar sakarang g pernah lagi

    BalasHapus
  4. mantap bang.. saya juga sering bikin link biar nambah ada di google serp

    BalasHapus
  5. Wah ternyata sama, barusan ada yang pesan artikel untuk ditambahkan link di gambar utama. Tapi di wordpress ternyata susah, wkkkk.

    BalasHapus
  6. Wahh kurang lebih sama ya mas sama cara membuat link dari tulisan/kata (kalo gak salah). Kalo diliat2 sih sama, tapi gatau sih.

    BalasHapus
  7. ternyata ada yang lebih simple dari neliti link via ngedit html ya,, makasih banyak buat sharing nya mas :)

    BalasHapus
  8. Haha... aku jarang banget kasih link di gambarku. Compress aja udah capek, apalagi bikin linknya. Wkwkwk... Halah, bilang aja males deh. Tapi, ini mah penting buat temen2 yang penasaran banget membuat link pada gambar artikel posting.

    BalasHapus
  9. Saved, wah sudah lama sekali tidak kesini wkwk, apa kabar bang?

    BalasHapus
  10. Waini.. saya gak pernah kasih link di gambar artikel. Permintaan yang langka menurut saya heuheu

    BalasHapus
  11. blogger skarang jenius-jenius mas? yang ada blogger suhu yang malas berbagi ilmu.. hahaha, sering2 berbagi tutornya mas!

    BalasHapus

 
Back To Top