Membuat Link Pada Gambar Artikel Posting yang Mudah Dipahami

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Lama sekali saya tidak membuat artikel tentang tutorial ngeblog. Karena saya anggap, blogger-blogger era sekarang itu sudah pada jenius. Lebih ahli dan lebih mengerti, sebab jenjang pendidikannya sangat mendukung. Alat tempurnya juga lumayan canggih. Jadi mereka lebih lihai jika dibandingkan dengan blogger-blogger yang sudah lama. Kadang yang tua kayaknya harus belajar sama yang muda. Paling tidak ada ruang diskusi untuk bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu.

Saya pernah membuat artikel dengan judul cara SEO upload gambar, bagiamana memberikan tittle dan alt pada gambar posting. Artikel yang jadul sekali. Jaringan internet masih 2G. Aduh, sulit sekali membayangkan ngeblog era saat itu. Benar-benar menguji kesabaran. Maka tidak heran, artikel-artikel jadul sangat pelit sekali jika menyangkut urusan gambar. Demi mempercepat daya loading. Tapi untuk saat ini, jaringan internet yang super wuzz, maka tidak perlu risau soal gambar. Tidak perlu kompres-kompreslah. Apa adanya langsung unggah. 

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Artikel kali ini terinspirasi dari partner atau pemasang artikel placement yang menginginkan link gambar pada artikel posting. Dengan harapan, situsnya banyak pengunjung. Karena biasanya orang akan mengklik gambar dan selanjutnya mengarah ke situs pemasang artikel tersebut. Wah, cara yang cerdik juga, tak apalah jika cocok harganya saja.

Membuat Link Gambar Artikel Posting yang Mudah DiPahami

Bagaimana cara membuat link gambar artikel posting? Sabar, caranya sangat mudah dipahami. Jadi tak perlu kebawa nafsu. Slow saja, membaca artikel ini sambil ngopi juga tak ada masalah. Karena artikel ini sangatlah ringan temanya. Walau penyampaiannya agak mbulet.
  • Langkah pertama, pastinya silakan unggah gambar terlebih dahulu
  • Selanjutnya klik pada gambar
  • Pilih tools Link, yang terletak di menu posting
  • Masukan URL link dengan benar di kolom web adress
  • Terakhir klik OK
Nah seperti itulah tahapan maupun cara membuatl link gambar artikel posting. Jadi tak perlu bingung jika nanti ada partner yang mensyaratkan adanya link pada gambar. Yang penting tidak semua gambar pada artikel. Biasanya pada gambar pertama atau gambar utama pada artikel. Kalau seluruh gambar ada linknya ya lumayan repot. Memperberat daya loading artikel.

Kalau soal harga biasanya ya berbeda atau tak sama dengan link pada kalimat artikel. Semua tergantung nego atau kesepakatan saja. Biasanya pemasang juga tahulah. Dan biasanya juga akan memberikan fee yang lebih tinggi. Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Jika tidak ada, saya ikut senang. Ternyata artikel saya bisa dipahami dan dimengeti walau susunan kalimatnya kurang jelas. Mirip dengan adminnyalah, sebelas-sebelas.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top