Memasang Iklan Dalam Artikel untuk Meningkatan Penghasilan

Memasang Iklan Dalam Artikel untuk Meningkatan Penghasilan

Sebenarnya saya itu paling malas untuk membuat artikel tentang yang menyangkut blog. Khususnya tentang iklan google adsense. Disamping karena sudah banyak yang menyampaikan, belum lagi para blogger era sekarang sudah ahli dalam otak-atik tema HTML template. Saya jadi malu. Tapi bagaimana lagi, tetap saja ada orang yang bertanya, mau-tidak mau saya harus menjawabnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, paling enak ya lewat artikel. Kalau sekedar membalas chat, rumit untuk menyampaikannya.

Jadi artikel ini adalah jawaban untuk seorang blogger nan jauh disana ,bagaimana caranya memasang iklan google adsense di dalam artikel atau didalam postingan. Sebenarnya caranya sangat gampang, hanya diperlukan ketelitian dalam menaruh kode iklannya saja. Kalau salah taruh, pastinya kode iklan tersebut tidak berfungsi. Jadi, harus melakukan eksperemen penempatan kode.


Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda membuat model atau gaya iklan dalam artikel. Klik ikon < > untuk mendapatkan kode iklan tersebut. Saya tidak akan mengulas jauh, karena saya anggap Anda sudah paham untuk mendapatkan kode iklan dalam artikel tersebut. Kemudian, Parsekan kode tersebut dikolom bawah ini:


Selanjutnya adalah Meletakan kode di dalam tema Edit HTML. Cari kode <data:post.body/>. Nah untuk kode tersebut biasanya ada lebih dari satu. Mau tidak mau nanti harus mencoba satu persatu, agar iklan tersebut bisa muncul di tengah artikel. Pada umumnya kode yang kedua, atau yang ketiga. Tergantung dari jumlah atau banyaknya kode <data:post.body/>.

Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini:
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div style='clear:both; margin:8px 0'>
<div style='text-align: center;'>
    Kode Parse Iklan Dalam Artikel
</div>
</div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Untuk ukuran margin bisa dirubah jika kurang sesuai. Atau untuk length/2, angka duanya bisa diperbesar. Semakin besar, berarti iklan akan semakin keatas. Silakan berkreasi sesuai dengan seleranya, untuk menemukan tampilan yang sempurna/yang diinginkan. Jika sudah mantap, jangan lupa klik Simpan Tema.

Jika ingin menambahkan iklan dibawah artikel berarti tinggal menambahkan kode iklan yang sudah diparse tepat dibawah kode tersebut dengan pembuka <div> dan penutup </div>. Bagimana, mudah sekali bukan? Yang perlu diperhatikan, sebelum menerapkan langkah tersebut, jangan lupa untuk menback-up kode html tema terlebih dahulu. Demi jaga-jaga jika gagal dalam menerapkannya. Salam ngeblog!

Related Posts

7 komentar:

  1. Dulu saya gitu mas sekarang saya pake iklan otomatis dr google. Jadi terserah google mau dimana muncul. Di komentar aja ada iklannya..hehehe

    BalasHapus
  2. Ilmu yang sangat bermanfaat patut di coba

    BalasHapus
  3. membuat artikel tentang yang menyangkut blog. di google se abrek tapi bisa saja kalau dari bahasa Mas DB mudah dipahami

    BalasHapus
  4. wah, pas banget aku lagi cari-cari info terkait ini. eh, mas djangkaru sharing disini. makasih bnyk mas.. ku save dulu biar gak lupa.. hihi

    BalasHapus
  5. Sekarang dah ada fitur otomatis dari google, jadi bisa muncul sendiri

    BalasHapus
  6. saya udah pakai cara ini nih om

    BalasHapus
  7. aku pernah coba pasang ini dibagian kode post body itu, tp bingung ada beberapa kode yang sama. sudah aku coba satu persatu tapi gak muncul. apa mungkin gara2 temanya ya? kalau blog satunya sih bisa krn pake wordpress plugin jadi gak mikir keras. hehe

    BalasHapus

 
Back To Top