Fintech Properti Platform Teknologi Digital Untuk Kemudahan Bertransaksi

Fintech Properti Platform Teknologi Digital

Properti fintech merupakan istilah bagi platform teknologi finansial yang menggunakan properti sebagai basis dalam bertransaksi. Secara garis besar, fintech merupakan industri penyelenggara keuangan yang berbasis teknologi dengan mengandalkan kecepatan analisis karena dilakukan secara online. Sedangkan property fintech merupakan penyedia properti yang mempermudah pendanaan pengguna untuk membuat, merawat hingga merenovasi rumah.

Mengapa Harus Menggunakan Properti Fintech?
Mengajukan pendanaan dengan bidang ini dianggap lebih relevan dengan zaman dan teknologi yang semakin modern. Mengingat dalam hal ini membutuhkan kelengkapan data nasabah yang sebagai persyaratan dan penilaian credit scoring now maka digital sangat membantu untuk proses tersebut. Dengan akses secara digital, anda tidak perlu bolak-balik berkunjung ke kantor untuk memberikan persyaratan tersebut.

Selain itu, banyak pengamat fintech properti  yang berpendapat bahwa properti memilih prospek yang sangat baik kedepannya sebagai alternatif dari pembiayaan. Apalagi bagi anda yang belum kurang cocok mencari dana dari bank, alternatif properti fintech bisa menjadi pilihan.

Selain karena waktunya yang lebih cepat dan lebih mudah, properti fintech tidak memberikan pembatasan jumlah dana yang diberikan. Berbeda dengan hal tersebut, saat ini bank lebih membatasi pada jumlah dana yang akan diberikan bagi nasabahnya.

Dalam fintech terdapat dua mekanisme yang digunakan yaitu peer to peer lending dan crowdfunding. Peer to peer lending atau P2P merupakan metode peminjaman yang juga dikenal sebagai pembiayaan hutang. Dalam hal ini, pihak perusahaan peminjam akan membayar uang muka (down payment/DP) KPR pada nasabahnya. Kemudian untuk sisanya akan dilunasi oleh bank rekanan serta pinjaman untuk properti atau menyewa rumah.

Salah satu pihak yang menyediakan fintech property adalah Gradana. Tidak hanya untuk biaya sewa saja, namun Gradana juga memperluas bidang untuk pembiayaan renovasi, modal kerja, dan pembiayaan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan properti. Gradana akan melayani hingga 12-20 transaksi dalam kurun waktu sebulan. Selain itu, pelayanan ini juga sudah meluas di berbagai kota hingga Jabodetabek. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mencari dana untuk properti, Gradana bisa anda jadikan sebagai solusi.

Referensi artikel: gradana.co.id

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top