Betta Family Pusatnya Ikan Cupang di Jakarta Utara

Betta Family

Musim lagi begini, tak bisa pergi jauh. Pastinya bukan karena takut kena ini dan itu. Tapi demi menjaga kesehatan, agar tetap prima. Tahu sendiri kan, virus ini cepat sekali penyebarannya. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya ya harus berdiam diri dirumah. Stay at home. Keluar rumah jika dirasa perlu dan penting saja. Mengurangi kontak atau bersentuhan langsung dengan sesama orang. Sekali lagi, itu semua pencegahan. Bukan berarti penakut.

Kadang memang bingung dengan beberapa pendapat orang. Kenapa harus takut, soal kematian sudah diatur sama yang Maha Kuasa. Kalau memang sudah waktunya mati ya mati saja. Dan yang lainnya berpendapat, lebih baik dirumah, demi menjaga terlutar dan menularkan penyakit. Karena kita tidak tahu siapa yang membawa penyakit. Paling tidak ikut adil meringankan beban atau tugas para medis. Agar virus ini cepat hilang dan mudah ditangani, karena terputus mata rantainya.

Kalau diperhatikan, kedua pendapat itu ada benarnya semuanya. Jadi ya kesimpulannya ada pada diri masing-masing. Tidak perlu diperdebatkan. Soal siapa yang benar, itu bisa ditebak setelah kejadian. Kalau belum terjadi masalah atau korban yang jatuh, biasanya akan menganggap pendapatnya yang paling benar. Kalau saya, tidak mau berdebat. Ya, kalau bisa yang namanya kita rakyat, mengikuti perintah Pemerintah saja.


Dah ah, saya mau cari hiburan saja. Tak mau berkutat dengan masalah itu. Kali ini saya berkunjung atau main ke salah satu sahabat lama, namanya Om Rusdy. Seorang bisnisman ikan Cupang. Peternak ikan cupang. Saya sendiri tidak mengerti apa itu sebenarnya ikan cupang. Yang saya tahu mah, ikan cupang adalah ikan aduan. Ikan yang suka berantem, walau sudah dipisahkan dalalm botol tetap saja suka bergelut.

Dan saya baru tahu, jika jenis ikan cupang itu beraneka macam. Dan ternyata harganya juga lumayan mahal. Sumpah saya baru tahu saat berkunjung ke om Rusdy tersebut. Dan orang yang sudah mengenal ikan cupang, tidak akan menawar harga. Jika dirasa cocok, langsung bayar. Saya sempat dibuatnya tercengang. Harganya bisa sefantastis itu.

Awal saya kenal dengan Om Rusdy, saat dia berjualan keliling. Dan biasanya mangkal di depan sekolah-sekolah. Suka perpindah tempat. Tidak disangka, kini dia bisa menjadi sukses peternak ikan cupang. Punya lapak di Pasar Ikan Subuh Jatinegara pula. Benar-benar mantap. Sekarang dia sudah tidak jualan keliling lagi.

Bagi yang ingin beli ikan cupang atau ingin berbagi pengetahuan silakan datang saja kerumahnya. Yang beralamat di Gang Haji Malik, Jalan Tipar Cakung, RT 08, RW 03, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Dekat dengan PT Gerbang. Atau bisa lewat nomot telephonenya/WA 0858-8877-7499. Oh iya, jangan lupa subscribe channel yotutube saya ya? Biar tambah ramai.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top