Ganti Kartu Simpati 3G ke 4G Cara Online, Ternyata Mudah Sekali

Ganti Kartu Simpati 3G ke 4G Cara Online

Hidup itu memang harus banyak pengalaman. Walau untuk mendapatkan pengalaman harus rela melewati kegagalan. Atau harus rela kehilangan modal. Tanpa pengalaman, tak punya cerita yang ingin dibagi. Tanpa kegagalan pula, tak tahu rasanya sebuah petualangan. Enak tidak enak, tetaplah pengalaman itu penting dan perlu. Kehidupan ini tidak selalu berjalan mulus. Ada lika-liku, selama ada keyakinan dan bara semangat tetap terjaga, sampailah ke finish jua.

Wah, kata pembuka yang penuh keruwetan. Inginnya meniru gaya para motivator, justru tidak jelas temanya. Atau ingin meniru gaya pencerah kelas nasioanal yang sering masuk tv, eh gagal total. Gatot. Aduh, ternyata berbicara itu perlu seni dan belajar juga. Menjadi orator tidaklah mudah yang dibayangkan. Pemilihan kata dan diksi, lebug sulit. Sesulit melupakan gebetan.

Sebenarnya saya itu hanya ingin berbagi pengalaman saat upgrade simcard Telkomsel. Kartu Simpati. Saya kan hidup di pelosok desa, jika harus datang ke Gerai Telkomsel, lumayan jauh jaraknya. Kurang lebih 15 Km lebih. Karena gerai Telkomsel sesuai yang ada di peta google, adanya di jantung kota dekat dengan kantor Bupati. Terlalu menguras tenaga jika saya paksakan kesana. Akhirnya saya memilih upgrade kartu SimPati secara online saja. Ganti kartu simpati 3G ke 4G secara online.

Kartu SIM OTA Telkomsel

Cara ganti kartu SimPati 3G ke 3G online, sangat mudah dan simple sekali. Sebelumnya Anda harus membeli kartu kosongan simpati, atau yang lebih dikenalnya kartu OTA (Teknologi Over the Air). Digerai-gerai, biasanya sudah tersedia. Soal harga variatif, jika ada bonus internet 10GB, harga berkisar 25ribu. Yang polos, alias tidak ada bonus internet, paling mahal sepuluh ribu rupiah. Ingat kartu OTA bukan kartu yang ada nomor telephonennya. Saya juga pernah mengalami kekeliruhan, terpaksa harus beli kartu lagi. Ya, itulah mahalnya sebuah pengalaman.

Langkah Pertama, dapatkan Token/PIN dari kartu SIM lama
  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih menu nomor satu untuk dapatkan token/PIN
  3. PIN akan dikirimkan lewat SMS, jangan lupa dicatat
Langkah Kedua
  1. Lepas kartu SIM lama dari handphone dan ganti dengan kartu 4G (kartu OTA)
  2. Hubungi *888*46#
  3. Masukan PIN yang telah Anda dapatkan dengan benar.
  4. Pergantian kartu akan segera diproses. Tunggu notifikasi SMS selanjutnya.
  5. Matikan handphone sejenak dan hidupkan kembali.
Dalam hitungan beberapa menit, kartu SIM Anda sudah 4G. Jangan kawatir, pulsa dikartu lama akan ikut pindah kok. Jadi tidak ada istilah angus. Bagaimana, sangat mudah sekali kan upgrade kartu simpati online? Hari gini, masih kartu simpati 3G? Apa kata dunia! Malu dong. Yang jelas kartu SIM 4G lebih banyak keunggulannya. Jaringan internet lebih lancar dan harga kuota internet juga lebih murah.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top