Singgah Sejenak di Masjid Al Hikmah Paguyungan Brebes

Masjid Al Hikmah Paguyungan

Saya itu memang suka berpetualang. Eits, jangan salah kira, bukan berpetualang soal cinta ya? Suka jalan-jalan. Selama ada waktu, tenaga dan biaya, saya memang tidak betah berdiam diri dirumah. Keluyuran. Ingin mengasah pengalaman. Entah itu pengalaman tentang suatu daerah, menyangkut kondisi, tradisi dan budaya. Juga demi menyegarkan isi kepala.

Dan yang lebih penting pastinya adalah menyalurkan hoby atau kesenangan yang suka photo-photo. Maka tidak heran, jika Djangkaru Bumi dijuluki Tukang Photo bukan Photographer. Dikit-dikit photo, eh photo kok dikit-dikit. Karena saking gemar memotret tersebut, sampai hardisk komputer tampak semakin sesak. Hampir penuh.

Ya, terpaksa harus hapus-hapus file. Nah, saat hapus inilah kadang kurang teliti. Asal hapus, sampai ada photo yang belum sempat dibuatkan artikel, keburu didelite. Di icon Tong Sampah pun sudah kosong pula. Wah, tambah pening deh. Photo dukumen benar-benar sudah hilang total.

Masjid Al Hikmah Paguyungan

Tapi masih ada untungnya pula. Photo-photo sebagian ada yang pernah saya unggah di Google Lokal Guides. Sehingga jika kepepet butuh photo, ya cari disana. Tapi sayang, tidak bisa didonwload ulang. Sehinga hanya bisa screenshoot. Termasuk photo Masjid Al Hikmah Paguyungan ini. Oh iya, Lokal Guides saya sudah level 8, lumayang tinggi. Siapa tahu, nanti dapat voucer lagi dari google.

Lokal Guides

Sebenarnya photo tentang Masjid Al Hikmah Jalan KH Harun, Paguyungan, Brebes lumayan banyak. Dan ada rencana untuk mempublishnya. Dan perasaan saya pernah atau telah membuat drafnya. Ah, ternyata itu hanya perasaan saja. Saya oprak-uprek di draf posting ternyata tidak ada. Seperti apa yang saya katakan diatas, terlanjur dihapus. Ah, apa ini pertanda pikun sudah mulai menjalar?

Masjid Al Hikmah Paguyungan, Brebes tampak sederhana sekali. Dan ada rencana mau direnovasi. Semoga saja, donatur berdatangan. Bisa terkumpul dana yang banyak. Sehingga pengerjaan renovasi segera bisa dimulai. Bagi pembaca yang ingin ikut berinfak silakan hubungi nomor telephone  yang tertera di spanduk tersebut, 0823 2561 6045 dengan Bapak Taman Juhari SPd.

Suasana Masjid Al Hikmah Paguyungan suasananya adem dan sejuk sekali. Airnya dingin, sampai badan merinding dan menggigil. Saya mampir di masjid ini, singgah sejenak untuk ikut salat berjamaah jumatan. Sang Khotibnya bijak sekali dalam menyampaikan pidatonya. Ringan tapi berbobot nasehatnya. Semoga lain waktu bisa singgah dan mampir kembali di masjid ini. Oh iya, alamat Masjid Al Hikmah berada di Kembang, Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kode Pos 52276.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top