Jangan Sembarangan Mencuci Baju Bayi, ini Aturan Mencuci Pakaian Bayi


Cara mencuci yang benar berpengaruh terhadap kebersihan dan kesehatan bayi. Nah sangat penting untuk menggunakan deterjen untuk baju bayi agar hasil cucian bersih dan aman bagi si kecil.

Saat ini banyak orang yang mengira kalau mencuci baju bayi ini sama aja dengan mencuci baju orang dewasa. Padahal sebagai ibu, anda tidak boleh sembarangan dalam mencuci pakaian bayi.

Mengapa demikian? Mengingat bayi memiliki kulit yang lebih sensitif, sehingga kalau sembarangan maka dapat menyebabkan iritasi.

Nah, bagaimana cara mencuci pakaian bayi yang benar dan aman? Tidak perlu menunggu lama silahkan simak penjelasan mengenai aturan mencuci baju bayi berikut ini :
  1. Mencuci baju baru sebelum digunakan
  2. Mengingat bayi memiliki kulit yang sensitif maka anda sebagai orang tua harus menjaganya agar kulitnya tidak gatal-gatal atau iritasi. Apalagi ketika anda baru saja membelikannya baju baru.

    Maka dari itu silahkan mencuci dengan deterjen pakaian bayi yang memiliki formula halus dan lembut. Walaupun baju baru bisanya selalu terbungkus dengan plastik yang rapi, namun tidak menjamin kalau baju tersebut sudah bebas dari debu, kuman dan zat kimia lainnya. Kita tidak mengetahui proses pembuatan selama produksi dan proses distribusinya.

  3. Memilih deterjen untuk baju bayi
  4. Apabila bayi anda memiliki kulit yang sensitif, maka anda harus menggunakan deterjen khusus untuk bayi yang memiliki formula yang halus dan aman untuk kulit sensitif. Caranya pilihlah deterjen yang tidak mengandung pewangi, pemutih, dan pelembut pakaian. Deterjen yang mengandung zat kimia berlebihan mampu membuat kulit bayi anda rentang terkena alergi dan iritasi.

  5. Mencuci baju sesuai dengan bahannya
  6. Kita ketahui bersama kalau jenis bahan baju itu tidak bisa dicuci dengan cara yang sama. Ada beberapa pakaian yang terbuat dari bahan sutra atau wol yang tidak cocok dicuci dengan mesin cuci. Sehingga mengharuskan anda mencucinya dengan manual atau dengan tangan. Agar tidak keliru sebelum mencucinya maka anda harus melihat dan memeriksa label bajunya.
Demikian aturan mengenai mencuci pakaian bayi menggunakan teknik manual dan menggunakan deterjen pakaian bayi. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam mencuci pakaian bayi yang benar.

Sumber./referensi artikel: sleekbaby.co.id

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top