Inginnya Nge-Vlog dengan Gas 3Kg, Meledak dan Kebakar Deh!

Gas 3kg Meledak

Saya itu sudah hampir sepuluh tahunan lebih menekuni usaha atau bisnis gas 3kg. Selaku penjual. Kadang menjual langsung ke konsumen atau ke warung-warung. Dari awal orang enggan menggunakan gas 3kg sampai kini orang berebutan dengan gas 3kg. Iya, dulu awal gas 3 kg diperkenalkan,  banyak orang yang menolak dan tidak mau beralih dari minyak tanah ke gas. Mungkin karena belum terbiasa. Giliran masyarakat tahu enaknya menggunakan gas 3kg, kini pemerintah yang giliran kewalahan
 
Gas tabung 3kg, orang lebih suka menyebutnya gas milon. Sebenarnya nama lengkapnya LPG 3kg atau jika dilafalkan elpiji 3kg. Sudah tahu belum apa itu kepanjangan dari LPG?  elpijiiiiiii....... Bukan itu yang saya maksud. LPG kepanjangannya adalah Liquified Petroleum Gas. Minyak gas yang dicairkan. Dan zat cair tersebut, dalam tekanan suhu tertentu akan berubah kembali menjadi gas.

Kini tahu kan LPG itu hasil dari minyak gas yang cairkan. Ya, mirip dengan isi korek gas itu lo. Kan terlihat jelas dari luarnya kan. Gas nya berbentuk cair. Setelah kena tekanan, berwujud gas lagi. Semisal setelah korek gas menyala. Nah, sama halnya sengan elpiji tabung gas 3kg.

Pemuda Jogja ini berani banget. Mengeluarkan isi gas dalam tabung 3kg yang dikiranya gas palsu. Tabung gas yang berisi air. Itulah anggapan mereka. Wah, sebuah tindakan yang sembrono. Apalagi mereka melakukan diruangan yang sempit dan padat penduduk. Terlihat dari gang yang sempit.

Mungkin maksud mereka itu baik. Ingin membongkar sindikat peredaran gas 3kg palsu. Sekaligus ingin nge-vlog atau unboxing. Tapi kurang pemahaman tentang LPG. Akhirnya membahayakan keselamatannya. Terbakar deh dia.

Selama itu belinya dari agen dan pangkalan resmi. Jadi jangan terlau curiga. Dan jangan mencoba mengeluarkan isi gas tersebut. Apalagi buat gaya-gayaan. Soal segel, setiap agen gas punya nama dan ciri warna khas tersendiri. Kalau ragu dengan isi tabug gas 3kg, ya tidak usah dibeli. Beli saja gas 3kg yang non-subsidi atau yang ukurannya lebih besar, semisal 5kg atu yang 12 kg. Gimana, sudah sedikit tahu kan, bahwa LPG itu minyak gas yang dicairkan. Bukan seperti gas kentut yang tidak berwujud.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top