Sidak ke SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Sungguh Mengejutkan!

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Di rumah terus tampak bosan. Hati mudah sekali sensi. Ada permasalahan dikit saja, kayak mudah tersinggung gitu. Pertanda, saya kurang piknik. Atau mungkin hati ini terlalu lembut, sehingga ada persoalan sepele mudah nyangkut dipikiran. Sebenarnya tidak ingin menghiraukan, tapi jika sudah mendem di isi kepala, rasanya kok sulit untuk diuraikannya. Semakin jelimet.

Ah ya sudahlah, aseknya buat jalan-jalan saja. Keluar rumah, mencari pemandangan segar atau sekedar menghibur diri. Melupakan persolan yang ada. Atau siapa tahu nanti berjumpa dengan teman, sehingga bisa ngobrol ngalor-ngidul. Atau bisa jadi menemukan hal-hal yang indah. Tancap, gaes!

Kali ini saya ingin jalan-jalan ke Kutowinangun. Sebuah kota pinggiran Kabupaten Kebumen. Walau tergolong pinggiran, tak begitu pinggir seh sebenarnya. Tapi kota ini sangat ramai sekali. Perputaran ekonominya lumayan maju pesat, jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah yang menjadi tujuan saya. Sekolah ini semakin maju saja. Gedung baru dibelakangnya juga sedang dibangun. Pertanda, sekolah ini kewalahan memenuhi keinginan siswa-siswa yang baru atau yang ingn mendaftar. Dengan dibangunya kelas atau gedung baru, pastinya diharapkan mampu lebih banyak menyerap siswa baru.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun atau orang lebih suka menyebutnya SMK MUHI Kutowinangun berdiri sekitar tahun 1995, awalnya hanya jurusan Otomotif dan Audio Video. Sekarang sudah empat jurusan, yaitu Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan(Otomotif), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor(Otomotif) dan Teknik Otoronik.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Saya sebenarnya sempat masuk juga. Dan sempat berbincang-bincang dengan salah satu ibu guru, yang begitu ramah sekali. Menanyakan tentang kejuruan yang ada di SMK Muhammadiyah Kutowinangun ini. Sebenarnya ada kejuran baru, seperti membuat kalimat/teks yang berjalan itu lo. Saya sendiri lupa apa itu namanya. Maklumlah, saya lupa mencatat atau merekamnya.

Sekolah ini rapi dan bersih dengan gedung bertingkat. Para siswanya juga banyak yang berprestasi. Tidak hanya warga masyarakat Kutowingun saja yang sekolah disini. Masyarakat luar, semisal Ambal, Mirit dan yang lainnya, juga ada yang bersekolah di SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

SMK Muhammadiyah ini, letaknya agak sedikit masuk dari pusat Kutowinangun. Yaitu berada di Jalan Pemuda No 14, Kutowinangun, Karanganyar, Kuwarisan, Kebumen. Dekat dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kutowinangun. Sebelum perlintasan rek kereta api. Hasil sidak yang luar biasa bukan? Saya berlagak kayak orang penting saja. Itulah enaknya jadi Blogger.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top