Share Video di Twitter Tanpa Harus Donwload, Mudah Sekali Lo!

Share Video di Twitter

Seorang blogger punya banyak akun media sosial itu penting sekali. Demi mempromosikan blognya  atau artikelnya. Siapa seh yang tidak suka dengan hal gratis. Dengan share-share artikel, akan mendongkrak page view. Nah, mumpung masih gratis, ikuti semua aneka macam media sosial yang ada. Salah satunya Twitter.

Pengguna twitter tergolong gede lo. Angka persisnya saya kurang begitu tahu. Tampilan twitter sangat menarik deh. Untuk kali ini, saya hanya ingin berbagi pengalaman tentang share video di twitter tanpa harus donwload terlebih dahulu.  Caranya bagaimana? Silakan disimak ya?
  • Pilih video tweet (Time Line/Status) yang ingin dishare. Perhatikan atas sebelah kanan video ada tanda anak panah. Lihat contoh gambar dibawah ini.
Share Video di Twitter
  • Silakan klik dan pilih Lekatkan Tweet
Share Video di Twitter
  • Jika anda menggunakan komputer, nanti akan terbuka tab jendela baru. Silakan klik Copy Code
Share Video di Twitter
  • Selanjutnya silakan buka aplikasi NotePad. Dan pastekan kode tersebut. Semisal kodenya seperti ini, <blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Perhatian buat kaum Ibu<a href="https://t.co/rpMNAbNkxZ">pic.twitter.com/rpMNAbNkxZ</a></p>&mdash; Djangkaru Bumi (@djangkarubumi) <a href="https://twitter.com/djangkarubumi/status/1156540639334416384?ref_src=twsrc%5Etfw">July 31, 2019</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>
Share Video di Twitter
  • Pilih kode pic.twitter.com/xxxxx ( kode yang berwarna biru). Kemudian pastekan di kolom Tweet. Tambahkan dengan kalimat yang diinginkan. Terakhir, klik tombol Tweet. Beres deh.
Share Video di Twitter

Dengan cara share seperti diatas, nama pengunggah video pertama akan tercantum dibawah video. Secara tidak langsung anda menghargai karya orang lain. Tidak mengklaim bahwa video tersebut karya anda sendiri.

Bagaimana mudah sekali bukan? Share video di twitter tanpa harus donwload terlebih dahulu. Silakan dipraktekan langsung. Jika ada kesulitan silakan tinggalkan komentar. Dan jangan lupa, follow akun twitter saya ya? Nanti akan saya follow balik pastinya.

Related Posts

8 komentar:

  1. Simpel juga ternyata ya mas, selain hanya beberapa langkah, secara tidak langsung kita juga lebih menghargai pemilik postingannya.

    BalasHapus
  2. Thank you for tutoring.
    Nge-Tweet dengan video lebih seru deh.

    BalasHapus
  3. Terimakasih bisa dicobq ini, biasanya cuma nulis aja

    BalasHapus
  4. ternyata simpel sekali caranya ya. Trimakasih mas Bumi

    BalasHapus
  5. sangat sederhana ya mas haha. oke nih tapi ga main twitter saya hehe

    BalasHapus
  6. Nah dengan metode ini, kita bisa menghemat paket tentunya

    BalasHapus
  7. Hmm... kalo di web musti dipilah dulu ya, aku baru tau. Kalo di iphone tinggal 'tweet video' aja langsung jadi..

    BalasHapus
  8. Nah..
    yang ini sering saya lihat di web-web mas..
    bagus lho kelihatannya.
    instagram juga bisa sekarang..

    BalasHapus

 
Back To Top