Nikmati Es Krim Cocopandan Lezat dan Sehat

Es Krim Cocopandan

Setiap daerah tentu memiliki resep es buah khas tersendiri. Salah satunya kota jawa timur. Saat anda berkunjung untuk menikmati tempat tempat wisata yang menakjubkan jangan sampai melupakan makanan tradisional khas dari Jawa Timur tersebut. Es krim cocopandan yang sehat dan lezat. Es krim cocopandan khas jawa timur ini memiliki ragam keunikan dan rasa yang nikmat. Karena memang dibuat dengan cocopandan asli dan tidak lupa manisnya susu frisian flag untuk menambah kenikmatan anda saat menyantapnya.  Cocopandan sendiri memiliki banyak manfaat yang bagus untuk organ pencernaan kita.

Ada beberapa cara sederhana dalam membuat es krim cocopandan yang lezat. Langkah pertama yang perlu anda siapkan adalah bahan bahan apa saja yang diperlukan dalam proses pembuatan. Bahan pertama yakni 3 sdm tepung maizena. Satu setengah kaleg SKM cocopandan atau sekitar 3 sachet SKM, 5 sdm gula pasir, susu frisianflag, 5 sdm sirup kental cocopandan, 1 sdt sp dan satu gelas air. Jika bahan bahan seperti diatas sudah disiapkan. Selanjutnya anda bisa mencoba untuk membuat es krim cocopandan yang nikmat. Selanjutnya anda menyiapkan terlebih dahulu satu setengah kaleng susu cocopandan, 3 sdm maizena dan juga 3 sdm gula  pasir. Kemudian, masukkan bahan bahan yang tersebut kedalam segelas air yang sesuai takaran.

Untuk langkah selanjutnya, anda panaskan bahan tersebut dengan menggunakan api, lalu aduk hingga mengental dan meletup. Langkah berikutnya masukkan semua bahan kedalam wadah yang lain lalu masukkan ke dalam pendingin hingga membeku. Kemudian, tunggu beberapa menit hingga membeku. Jika sudah keluarkan dari pendingin dan hancurkan dengan garpu ataupun sendok. Jangan lupa untuk menambahkan sirup cocopandan serta frisian flag yang sudah didiamkan untuk beberapa saat. Langkah terakhir mixer dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga mengembang dan lembut. Masukkan kembali di wadah yang lain lalu masukkan freezer selama kurang lebih selama 8 jam. Selain anda bisa menikmati es krim cocopandan saat berkuliner. Anda pun juga bisa membuat resep mudahnya dengan bahan-bahan yang sudah dijelaskan diatas. Semoga menyenangkan.

Sumber/referensi artikel: frisianflag.com

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top